broker.budak
TS
broker.budak
Tantangan Keluarga Pengawal Habib Rizieq ke Kapolda Metro: Mubahalah


Keluarga 6 pengawal Habib Rizieq yang tewas dalam baku tembak dengan polisi sempat mendatangi Komnas HAM, Senin (21/12). Mereka menyerahkan sejumlah data dan bukti untuk dipelajari lebih lanjut oleh tim investigasi Komnas HAM.

Setelah mengadakan pertemuan, keluarga sempat menyampaikan pernyataan terkait kondisi anak mereka saat diserahkan oleh polisi dari RS Polri Kramat Jati. Mereka sangat terpukul melihat kondisi itu.

Terlebih, setelah kejadian itu, polisi terus menyebut merekalah yang menyerang polisi lebih dulu menggunakan senjata api dan senjata tajam. Padahal, menurut mereka, tak ada satu pun pengawal yang membawa senjata api dan senjata tajam.

Ayah Faiz Ahmad Syukur, Syuhada, mengatakan dirinya tidak terlalu paham hukum dalam situasi ini. Karena itu, untuk membuktikan kebenaran dalam kasus ini, dia menantang Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran untuk melakukan sumpah mubahalah.

"Untuk membuktikannya maka karena yang mengatakan waktu itu Kapolda mengatakan merekalah yang membunuh anak kami, kami tidak mengerti hukum, tapi ada satu hal yang kami pahami karena saya muslim untuk mengungkap kebenaran maka kita gunakan syariat Islam," kata Syuhada di Komnas HAM.

Saya mengajak Kapolda Metro Jaya yang telah mengumumkan yang telah mengakui membunuh anak kami untuk membuktikan kebenaran, siap yang salah siapa yang benar, siapa yang zalim siapa yang benar, maka saya mengajak secara syariat Islam kerena agama saya Islam untuk bermubahalah.--Syuhada

Mubahalah adalah sumpah antara dua pihak untuk saling memohon dan berdoa kepada Allah SWT, supaya Allah SWT melaknat atau mengazab pihak yang salah atau menyalahi pihak yang benar.

Syuhada dengan sukarela mengajak anak dan istrinya untuk bermubahalah. Hal ini dilakukan karena ingin membuktikan siapa yang benar dan salah dalam kasus ini.

"Jadi silakan kita buktikan itu," ucap dia.

https://m.kumparan.com/kumparannews/...ium=Aggregator

Mau balik ke zaman dongeng 1001 malamemoticon-Malu

Pantes nda maju2 nkri kl mayoritas kadrun adalah orang2 goa kayak beginiemoticon-No Hope
tsukin0pitaksemprulchevelle16
chevelle16 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
2.7K
76
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan