guntur907Avatar border
TS
guntur907
Guntur Romli: Lebih Baik Dikucilkan daripada Menyerah pada Kemunafikan


Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli memberi tanggapan soal Fraksi PSI yang ditinggal walk out oleh anggota DPRD DKI Jakarta pada rapat paripurna, Senin (14/12/2020).

Diketahui seluruh anggota DPRD DKI Jakarta selain Fraksi PSI meninggalkan ruang rapat paripurna saat Fraksi PSI akan membacakan pandangan umum fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2014 tentang Rencana Detail Tata Ruang dan Peraturan Zonasi.

"Lebih baik dikucilkan daripada menyerah pada kemunafikan," ungkap Guntur Romli saat dihubungi Tribunnews.com, Selasa (15/12/2020).

Guntur Romli menyebut hal itu wujud kekesalan anggota DPRD DKI Jakarta setelah PSI menggagalkan kenaikan gaji dan tunjangan mereka.


"Anggota DPRD DKI selain PSI, kesal dan ngambek karena ulah Fraksi PSI yang menggagalkan kenaikan gaji dan tunjangan mereka."

"Ini menunjukkan anggota DPRD DKI seperti anak-anak, kalau keinginannya tidak peduli, akan ngambek, dan tidak mau tahu alasannya," ungkapnya.


Aktivis Nahdlatul Ulama (NU) tersebut menilai, di tengah kondisi pandemi tidak mungkin menaikkan gaji dan tunjangan DPRD DKI.

"Semua susah, kok anggotanya mau enak-anak saja. Sebaiknya uang itu dibuat bansos transfer langsung kepada warga yang membutuhkan atau persiapan vaksinasi gratis Covid-19," ungkapnya.

"Saya senang Fraksi PSI dikucilkan karena mereka tegas membela kepentingan rakyat, daripada diajak koalisi yang bertujuan menyengsarakan rakyat," pungkasnya.

Adapun diketahui sebelumnya, aksi walk out diawali oleh pernyataan kekecewaan yang disampaikan anggota Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Jamaludin.


Selanjutanya : tribunnews.com
exclip
atamlee
tien212700
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
920
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan