cintadine
TS
cintadine
7 Game dengan Budget Termahal Sepanjang Masa, GTA Rajanya Gan
Berbicara tentang video game akan sama menariknya dengan membicarakan karya seni modern lainnya seperti film. Dalam pembuatan video game berkelas dunia, sudah pasti memerlukan budget yang tidak sedikit bahkan bisa melebihi budget film.

Diperlukan banyak aspek yang memadai untuk membuat game AAA, itulah sebabnya harga video game AAA mahal sekali. Nah, yang akan dibahas secara singkat kali ini adalah deretan video game dengan budget termahal sepanjang masa. Langsung saja gan, ini dia daftarnya.

1. GTA V ($265 Juta) 2013

Sebuah game yang ketika perilisannya pada 2013 silam sangat dinantikan oleh para fans GTA di seluruh dunia. Rockstar Games menggelontorkan dana yang sangat besar untuk game ini dan jadi video game termahal sepanjang masa.

Hasilnya adalah game open world yang masih banyak orang memainkannya walau sudah tujuh tahun berlalu sejak perilisannya. Bahkan GTA V dikabarkan akan muncul di PS5. Artinya game ini menjadi game lintas generasi di tiga generasi konsol yang berbeda. Luar biasa!

2. Call of Duty: Modern Warefare 2 ($260 Juta) 2009

Franhise Call of Duty seolah jadi ladang emas bagi Activision dengan merilis banyak seri. Namun sebagian fans sepakat jika Modern Warefare 2 adalah yang terbaik di antara semua seri yang ada. Budget raksasa untuk game ini terbayar dengan sebuah gameplay dam grafik yang memukau.

Selain dari ulasan yang positif. Game ini juga sempat memicu kontroversi lewat kehadiran misi No Russian yang terkenal itu.

3. Star Wars: The Old Republic ($200 Juta) 2011

Franchise game Star Wars ketika dipegang oleh Electronic Arts, banyak pihak yang kecewa karena EA dinilai terlalu rakus dalam penjualan DLC dan Microtransaction. Hal ini berbeda ketika masih digarap oleh BioWare Austine yang merilis Star Wars: The Old Republic pada 2011.

Budget yang dihabiskan menghasilkan sebuah game MMORPG Star Wars yang mendapatkan respon dan ulasan yang positif.

4. Final Fantasy VII Remake ($145 Juta) 2020


Final Fantasy VII memberikan kesan dan kenangan tersendiri bagi gamer 90an dengan segala aspek yang ada. Dua pulun tiga tahun berlalu sejak rilis aslinya, versi remakenya akhirnya muncul.

Pengembangan FFVII oleh Square Enix terbilang cukup lama karena pengumumannya dilakukan sejak 2015. Game ini dirilis secara episodik karena ceritanya yang panjang. FVII berhasil membawa kembali gamer lama untuk bernostalgia dengan tingkatan level yang jauh berbeda

5. Destiny ($140 Juta) 2014

Game ini adalah buatan Bungie dan Activision yang dirilis pada 2014 yang lalu. Game yang bergenre MMO FPS ini awalnya menarik banyak perhatian namun setelah dirilis, Destiny mendapatkan ulasan yang biasa saja dan tidak terlalu spesial. Mungkin hanya bagus dari grafiknya saja ya gan.

6. Shadow of Tomb Rider ($135 Juta) 2018

Merupakan seri kedua setelah Rise of Tomb Rider yang dirilis pada 2015. Game yang dikembangkan oleh Eidos-Montreal ini mendapatkan peningkatan dari segi grafik, maklum budgetnya termasuk sangat mahal.

Saking halusnya grafik, sosok karakter Lara Croft di sini terasa sangat nyata cantiknya. Dari segi ulasan game ini mendapatkan respon positif.

7. Cyberpunk 2077 ($ 121 Juta) 2020

Nah, kalau yang satu ini adalah yang paling baru. Perilisannya sudah sangat dinantikan dan sempat ditunda. Game buatan CD Projekt ini adalah game bergenre action RPG. Budget dalam game ini dihabiskan untuk membangun dunia masa depan berlatar cyberpunk yang terasa nyata.

Nah itu gan pembahasannya. Agan udah mainin yang mana aja? emoticon-Ngakak

Quote:
Papa.T.Bobtien212700anerifai
anerifai dan 28 lainnya memberi reputasi
29
8.2K
89
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan