broker.budak
TS
broker.budak
Irma Chaniago: Fadli Zon Digaji FPI atau Digaji Rakyat?


Jakarta - Politisi non-aktif Nasdem Irma Suryani Chaniago mempertanyakan Fadli Zon, apakah anggota DPR Fraksi Partai Gerindra itu digaji FPI atau digaji rakyat. Fadli Zon getol membela apa pun kelakuan ormas liar Front Pembela Islam yang tidak berizin yang terus saja membuat kegaduhan.

"Sebagai wakil rakyat, seharusnya Fadli Zon bersikap adil dan clear dalam melakukan kerja politiknya. Karena yang bersangkutan digaji oleh rakyat, bukan oleh FPI," ujar Irma Suryani dalam keterangan tertulis diterima Tagar, Kamis malam, 10 Desember 2020.

Irma Suryani menyampaikan hal demikian karena menurutnya Fadli Zon sangat berlebihan, selalu membenarkan ulah FPI biang keributan. Dalam konteks peristiwa tewasnya 6 pengawal Rizieq Shihab, Irma bersimpati, dan ia tidak menyalahkan polisi.

"Tentu saya turut berduka cita pada keluarga korban, tapi saya juga memberikan apresiasi kepada kepolisian karena sudah melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai SOP," kata Irma.

Melihat Fadli Zon dengan pernyataan-pernyataan yang tidak adil sejak dalam pikiran, Irma heran, "Ada hubungan apa Fadli Zon dengan FPI? Dugaan saya, jangan-jangan Fadli Zon adalah bagian dari FPI, atau mungkin juga Fadli Zon adalah salah satu pimpinan dari FPI itu sendiri. Wallahualam bishawab."

Irma menjelaskan sejak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perpu) tentang ormas ditandatangani Presiden dan permohonan perpanjangan izin ormas FPI tidak diperpanjang oleh Kementerian Hukum dan HAM, secara otomatis FPI bisa dinyatakan sebagai ormas liar.

"Oleh karena itu Pemda DKI harus diaudit jika masih memberikan bantuan kepada ormas tersebut," kata Irma.

Sebagai wakil rakyat, seharusnya Fadli Zon bersikap adil dan clear dalam melakukan kerja politiknya. Karena yang bersangkutan digaji oleh rakyat, bukan oleh FPI.

Fadli Zon patut dicurigai, karena sebagai wakil rakyat telah bersikap tidak adil. "Pertanyaan saya, pada peristiwa Sigi - Palu, kenapa yang bersangkutan bungkam? Padahal nyata, korban adalah rakyat biasa yang dibakar bahkan ada yang dimutilasi tanpa alasan yang jelas. Sementara Anggota FPI yang meninggal pada kasus tol Cikampek nyata merupakan sipil bersenjata."

Irma mengingatkan, "Jikapun sebagai wakil rakyat Fadli ingin melakukan fungsi kontrol, harusnya yang bersangkutan tidak tebang pilih."

Sebelumnya, politisi dari Partai Gerindra Fadli Zon menduga 6 pengawal Rizieq Shihab dibunuh dan dibantai pihak kepolisian. "Dari baca berita dan keterangan yang ada, saya menduga bahwa 6 anggota laskar FPI ini dibunuh dan dibantai," kata Fadli Zon.

Fadli Zon mengutuk pihak kepolisian. "Kenapa sampai ada tembak mati? Memangnya mereka teroris?"



https://www.tagar.id/irma-chaniago-f...-digaji-rakyat
exclipanu.ku.ltien212700
tien212700 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
5.6K
73
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan