herberthusAvatar border
TS
herberthus
Jokowi Cetak Rekor Baru, Pertama Kalinya Presiden Punya Anak dan Menantu Wali Kota


Pilkada serentak kali ini yang diselenggarakan pada Rabu, 9 Desember 2020 telah melahirkan sebuah rekor yang sebelumnya belum pernah terjadi.

Pasalnya, untuk pertama kalinya Presiden Indonesia yang sedang menjabat akan mempunyai anak dan menantu yang menjabat sebagai Wali Kota.

Hal ini terlihat dari putra pertama dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka yang menjadi peserta Pilkada Solo serta Bobby Nasution yang menjadi peserta Pilkada Medan.

Mereka berdua diketahui merupakan kader dari partai yang menaungi Jokowi, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan).

Sampai saat ini, hasil hitung cepat (quick count) tak resmi yang dilakukan oleh berbagai lembaga survei menunjukkan dua anggota keluarga Presiden tersebut sementara bisa dibilang unggul jauh dari lawan-lawannya.

Diprediksi, hasil hitung resmi yang akan dilakukan oleh KPU nanti tidak akan berbeda jauh dengan hasil quick count yang dilakukan oleh berbagai lembaga survei tersebut.

Seperti diketahui, sampai saat ini sejarah mencatat belum pernah ada Presiden Indonesia yang aktif mempunyai anak yang menjabat sebagai kepala daerah baik itu Gubernur, Bupati, maupun Wali Kota.

Bila mereka berdua berhasil memenangkan Pilkada tahun ini, Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution akan memimpin masing-masing di Solo dan Medan selama lima tahun kedepan dari tahun 2021 hingga 2025

Sedangkan, Presiden Jokowi baru akan beres masa jabatanya sebagai kepala negara pada 2024 mendatang.

Gibran Rakabuming Raka maju sebagai calon Wali Kota Solo dengan menggantikan Wakil Wali Kota Solo petahana, Achmad Purnomo.

Ditemani dengan anggota DPRD Solo Teguh Prakoso, Gibran Rakabuming Raka diusung oleh semua partai yang mempunyai kuris di DPRD Solo kecuali PKS.

Partai pengusung putra Jokowi tersebut yaitu PDI Perjuangan, PAN, Golkar, Gerindra, dan PSI melawan

Dalam memperebutkan posisi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, mereka ditantang oleh pasangan dari jalur perorangan (independen) Bagyo Wahyono-FX Supardjo yang berprofesi sebagai penjahit dan Ketua RT di Solo.

Sementara itu, Bobby Nasution berpasangan dengan anggota DPRD Medan, Aulia Rachman dalam memperebutkan posisi Wali Kota dan Wakil Wali Kota ibu kota Provinsi Sumatra Utara tersebut.

Dalam Pilkada Medan, pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman diusung oleh PDI Perjuangan, Gerindra, PAN, Golkar, NasDem, PSI, Hanura, dan PPP.

Sedangkan lawannya yang merupakan pasangan petahana Akhyar Nasution-Salman Alfarisi diusung oleh PKS dan Demokrat.***

kolam

bukan cuma itu, jokowi juga pencetak rekor dalam bidang:

- hutang meroket 6 rb triliun tertinggi dalam sejarah dan prasejarah indonesia
- ekonomi minus 5% sejak krismon 1998
- presiden dengan janji2 palsu terbanyak, rakyat dikibulin dgn ratusan janji2 palsu
- rakyat banyak yg mati, karena kelaparan, bunuh diri, pandemi covid, mati mendadak buat tumbal rejim
- rekor menaikkan bbm hingga 12x
- menaikkan bpjs disaat ekonomi bangkrut, rakyat kembang kempis bertahan hidup
- dst
viniest
Daniswara92
tien212700
tien212700 dan 115 lainnya memberi reputasi
64
22.2K
520
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan