nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Enam Laskar FPI Ditembak Mati, Netizen Heran CCTV Area Kejadian Kok Mati


Polda Metro Jaya saat merilis kasus penyerangan diduga kelompok simpatisan Habib Rizieq Shihab. (Suara.com/M Yasir).


Pihak kepolisan dengan Front Pembela Islam (FPI) saling membela dan mengklaim persoalan penembakan enam laskar pengawal Rizieq Shihab di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 30, Senin (7/12/2020) dini hari.


Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menceritakan detik-detik kejadiannya. Menurutnya, para pelaku sempat memepet kendaraan tim penyidik yang sedang melakukan penyelidikan terkait kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan Rizieq Shihab.

"Tadi pagi sekitar pukul 00.30 WIB di jalan tol Jakarta-Cikampek kilometer 30, penyerangan terhadap anggota polisi yang sedang melaksanakan tugas penyelidikan terkait rencana pemeriksaan MRS ( Muhammad Rizieq Shihab) yang dijadwalkan berlangsung hari ini jam 10.00 WIB," kata Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Senin (7/12/2020).

Fadil menduga penyerangan ini berkaitan dengan rencana polisi memeriksa Rizieq di Polda Metro Jaya. Polisi awalnya sedang menyelidiki soal kabar ada pengerahan massa saat Rizieq menjalani pemeriksaan yang beredar di media sosial, WhatApps.
Dia menyebut, saat dilakukan penyelidikan, tim Polda diikuti oleh kendaraan para pelaku. Mendadak kendaraan yang diduga ditumpangi simpatisan Rizieq itu melakukan penyerangan terhadap polisi.

"Terkait hal tersebut Polda Metro Jaya menyelidiki kebenaran informasi tersebut dan ketika anggota Polda Metro Jaya mengikuti kendaraan diduga adalah pengikut MRS. Kendaraan petugas dipepet lalu kemudian diserang. Dengan menggunakan senjata api dan senjata tajam sebagaimana yang rekan rekan lihat di depan ini," kata dia.

Lantaran merasa terancam, polisi kemudian melakukan perlawanan kepada para pelaku. Alhasil, enam orang pelaku tewas ditembak.

"Anggota yang terancam keselamatan jiwannya karena diserang melakukan tindakan tegas terukur sehingga terhadap kelompok yang diduga pengikut MRS berjumlah sepuluh orang. Kelompok MRS yang melakukan penyerangan meninggal dunia sebanyak 6 orang," kata dia.
Sementara itu, Ketua FPI Ahmad Shabri Lubis dalam keterangan tertulisnya enam anggotanya sengaja diculik oleh orang yang tak dikenal.
Shabri menjelaskan, bahwa Senin dini hari tadi jelas telah terjadi upaya penghadangan dan penembakan terhadap rombongan Rizieq Shihab di lokasi. Bahkan, ia mengklaim 6 laskar pengawal Rizieq diculik dalam kejadian tersebut.


https://jateng.suara.com/read/2020/12/07/202322/enam-laskar-fpi-ditembak-mati-netizen-heran-cctv-area-kejadian-kok-mati

FPI Pasti Kecewa, Jasa Marga: CCTV di Lokasi Penembakan Laskar Rusak


Pihak PT Jasa Marga angkat bicara mengenai peristiwa baku tembak antara Laskar Khusus Front Pembela Islam (FPI) dengan petugas kepolisian di Tol Jakarta-Cikampek KM 50 pada Senin 7 Desember 2020 dinihari.


Dalam peristiwa itu, enam Laskar FPI tewas ditembak oleh pihak kepolisian.


Keterangan dari pihak kepolisian mengatakan keenam tersangka terpaksa ditembak mati, setelah tembakan peringatan polisi tidak digubris. Hingga akhirnya dilakukan tindakan tegas yang menewaskan enam orang anggota dari Laskar Khusus yang mengawal Habib Rizieq.

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga Dwimawan Heru memastikan, pihaknya tidak memiliki rekaman CCTV mengenai peristiwa tersebut.


"Karena kondisi CCTV rusak, dan sedang dalam perbaikan untuk kembali aktif memonitor ruas tol Japek," ungkap Heru kepada wartawan, Senin, 7 Desember 2020.

https://www.reqnews.com/news/25840/f...n-laskar-rusak

CCTV JADI BUKTI NYATA UNTUK MENJERAT SIAPA PELAKU UTAMA 

LEBIH ANEH DASHBOARD CAMERA POLISI JUGA GA ADA?

SANGAT DISAYANGKAN KOK BISA DIJALAN TOL CCTV GA BERFUNGSI APALAGI DI TKP, SANGAT2 ANEH

APAKAH LOKASI TANPA CCTV TSB DISETTING BUAT ADA YG PENYERANGAN?

KINI

POLKIS DAN FPI SAMA2 SALING KLAIM

FPI MENUDUH ADA YG MEREKAYASA MENGHADANG PETUGAS DIJALAN, LALU BARBUK SAJAM DITARUH OKNUM POLKIS

POLKIS JG MENUDUH FPI MENGHADANG DAN MENYERANG PETUGAS 

ALURNYA JELAS NIH DIBIKIN KEJADIAN KAYAK BEGINI AGAR FPI BAKAL JADI ORGANISASI TERLARANG DAN DIBUBARKAN LALU HABIB RIZIEQ DITANGKAP

emoticon-Leh Uga
Diubah oleh nevertalk 08-12-2020 04:06
lunaticfan
viniest
tien212700
tien212700 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
8K
214
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan