GuinesshaAvatar border
TS
Guinessha
Yang Belum Pernah Pingsan Wajib Baca, Seberapa Berbahaya Pingsan Itu?

emoticon-Hot NewsYukk Simakk...

emoticon-HaiHallo agan semua kali ini gue bakalan bahas mengenai seberapa bahaya pingsan itu bagi setiap orang dan apa akibat yang ditimbulkannya. So kalo gitu langsung aja kita bahas.

Pingsan sesekali biasanya tidak berbahaya. Tetapi jika Anda lebih tua dan memiliki faktor risiko tertentu, pingsan berulang bisa menandakan masalah berbahaya dengan jantung Anda.

Orang yang berusia di atas 60 tahun lebih cenderung pingsan karena alasan terkait jantung dibandingkan mereka yang lebih muda. Misalnya, tidak jarang minum terlalu banyak, obat tekanan darah yang membuat tekanan Anda turun terlalu rendah. Setelah dosisnya disesuaikan, Anda harus berhenti pingsan.


Perhatian yang jauh lebih besar adalah pingsan yang disebabkan oleh episode dengan frekuensi yang lambat atau cepat. Yang paling berbahaya adalah gangguan irama jantung yang disebut takikardia ventrikel, atau fibrilasi ventrikel (VFib). Di VFib, jantung agan fibrilasi (berpacu dengan cara yang tidak teratur). Setelah empat hingga lima detik, Anda kehilangan kesadaran, berhenti bernapas, dan tidak memiliki denyut nadi. Jika ini terjadi, ini disebut serangan jantung mendadak.

Mungkin saja kehilangan kesadaran hanya untuk sementara dan kemudian bangun. Ketika ini terjadi, Anda mengira Anda baru saja pingsan. Tetapi dengan VFib atau serangan jantung mendadak, Anda tidak akan bangun dan kecuali seseorang memulihkan ritme jantung normal dengan defibrilator eksternal otomatis (AED), Anda akan mati dalam 10 menit.


95% serangan jantung mendadak berakibat fatal. Itu penyebab kematian paling umum di negara kita. Jadi, penting untuk mengetahui apakah Anda memiliki salah satu faktor risiko berikut: Bekas luka di jantung, Gagal jantung yang dikelola dengan buruk, Fraksi ejeksi rendah, Riwayat keluarga tentang kematian yang tidak dapat dijelaskan di usia muda, Merokok.

Jika Anda memang memiliki salah satu dari faktor risiko ini, segera beri tahu ahli jantung Anda tentang serangan pingsan ini. Dia akan menguji sistem kelistrikan jantung dengan elektrokardiogram di kantor. Jika Anda ditemukan berisiko VFib, atau mengalami episode serangan jantung mendadak, implan cardioverter-defibrillator (ICD) dapat menyelamatkan hidup Anda. Setiap kali sebuah episode terjadi, ICD akan secara otomatis memulihkan ritme jantung normal dalam beberapa detik.

Nah itulah agan semua bahaya dari pingsan tapi untuk orang yang lanjut usia, untuk orang muda pada umumnya pingsan tidak memiliki efek yang serius atau berbahaya. Pingsan bisa jadi sangat berbahaya jika menyerang orang lanjut usia seperti yang dijelaskan diatas.

Sumber Referensi : Dari Sini

Sumber Gambar : Google Image

emoticon-2 Jempol

Terimakasih udah pada baca

 


de.payens
tien212700
ujellyjello
ujellyjello dan 30 lainnya memberi reputasi
31
8.5K
191
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan