batzforumAvatar border
TS
batzforum
Earthscraper! Inovasi Baru Manusia Berupa Bangunan Yang Menjulang Ke Dalam Bumi!
Welcome To batzforum Thread!!!

emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News


Seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan zaman, manusia sudah dan sedang melakukan perubahan dalam berbagai segi kehidupan, baik itu ekonomi, sosial dan lainnya. Dengan didukung oleh kemajuan teknologi yang semakin canggih, saat ini manusia sudah bisa membuat berbagai macam bangunan yang menjulang tinggi ke langit atau biasa disebut sebagai Gedung Pencakar Langit (Skyscraper). Salah satu contoh Gedung Pencakar Langit di dunia ini adalah Burj Khalifa dengan tinggi yang mencapai 828 meter.

Bukan hanya Burj Khalifa, masih banyak lagi gedung-gedung di dunia ini yang menjulang ke langit yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi Agan dan Sista. Contoh dekatnya seperti Gama Towerdi Jakarta yang memiliki tinggi mencapai 288,6 meter dan Wisma 46 di Jakarta dengan ketinggian mencapai 262 meter. Tinggi-tinggi bukan?


Namun, apa yang akan Agan dan Sista pikirkan jika ada gedung yang merupakan kebalikan dari gedung pencakar langit? Tentu gedung pencakar Bumi bukan? Ya, nama lain dari gedung pencakar bumi adalah Earthscraper. Bukan dibangun setinggi langit, tapi dibangun kedalam Bumi. Memang kalau bicara tentang kemajuan zaman dan teknologi, hal yang tak terbayangkan juga bisa dibuat dan direncanakan dimasa mendatang.

Earthscraper merupakan bangunan yang strukturnya masuk ke dalam Bumi yang di desain oleh Esteban Suarez dan tim dari BNKR Arquitectura. Earthscraper sendiri direncanakan akan dibangun di pusat Mexico City (City Square). Tentu dalam melaksanakan pembangunan Earthscraper ini memerlukan waktu yang relatif lama. Berdasarkan informasiyang ane dapatkan, pembangunan Earthscraper diperkirakan memerlukan waktu paling tidak 8 tahun lamanya.


Kira-kira bagaimana jadinya ya nanti? Tinggal kita tunggu saja kabar terbaru dari karya manusia yang akan dibangun di Mexico City ini. Jika kita berandai-andai, mungkin di masa mendatang manusia akan membuat karya-karya menakjubkan lain yang tentu serba canggih. Dan tugas kita tinggal mendukung, menunggu dan melihat saja bagaimana perkembangan kedepannya. Bagaimana menurut Agan dan Sista tentang Earthscraper ini? Apakah sebuah kemajuan? Atau langkah menuju kehancuran?

batzforum2020©

Referensi : dari sini, dari sini dan dari sini
Sumber Gambar : Google Images
emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Kingajun
akonkfaiz
dxstarz
dxstarz dan 16 lainnya memberi reputasi
17
6K
138
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan