Kreativv.comAvatar border
TS
Kreativv.com
Fakta Menarik Tentang Drama Korea Hits, It’s Okay Not To Be Okay

Salah satu hal yang membuat drama Korea banyak digemari yaitu karena tema yang diangkat cukup unik. Hampir setiap drama mengangkat suatu bidang pekerjaan tertentu sehingga penonton juga bisa kaya pengalaman. Drama Korea terbaru dan cukup populer saat ini yaitu It’s Okay Not To Be Okay. Drama ini mengangkat tentang isu kesehatan mental dan ternyata ada fakta menarik dibaliknya. Berikut ini adalah fakta tentang drama Korea It’s Okay Not To Be Okay yang perlu kamu tahu.


1. Berkisah Tentang Isu Kesehatan Mental


sumber: unsplash.com


Akhir-akhir ini, isu kesehatan mental mulai banyak diperbincangkan. Masyarakat tidak hanya berfokus pada masalah yang dialami tapi juga cara mengatasinya dalam kehidupan nyata. Dalam drama ini kamu akan dibawa untuk melihat bagaimana cerita salah satu pasien yang memiliki masalah pada kesehatan mental. Moon Kang Tae sebagai tokoh utama berperan sebagai perawat di Rumah Sakit OK. Kang Tae memiliki kakak bernama Moon Sang Tae yang memiliki masalah autisme. Sementara Ko Moon Young adalah seorang penulis yang ternyata psikopat.

2. Dibuat oleh Sutradara Kompeten


sumber: mydramalist.com


Dibalik karya yang banyak disukai masyarakat pasti ada sosok tidak biasa dibaliknya. Hal ini ternyata juga terjadi dalam drama It’s Okay Not To Be Okay yang disutradarai oleh Park Shin-Woo. Park Shi-Woo sudah berkali-kali menyutradai drama Korea yang berhasil diminati oleh masyarakat. Beberapa karyanya yang lain yaitu Encounter, Queen of Ambition, dan Phantom. Tema yang diangkat dalam drama-drama buatannya cukup bervariasi dan perlu juga kamu tonton.

3. Drama Comeback Kim Soo Hyun Setelah Wamil


sumber: soompi.com


It’s Okay Not To Be Okay juga menjadi drama comeback perdana Kim So Hyun setelah menjalani wajib militer. Hal ini membuat para fans Kim Soo Hyun berbahagia karena bisa melihat kembali idolanya di layar kaca. Fakta lainnya yaitu Kim Soo Hyun termasuk dalam jajaran aktor dengan bayaran termahal di Korea. Hal ini tidak mengherankan jika kemudian popularitas drama asal Negeri Ginseng ini semakin terangkat.


4. Menggunakan Lokasi yang Merupakan Café


sumber: instagram.com



Berbicara tentang isu kesehatan mental dalam It’s Okay Not To Be Okay tidak bisa lepas dari yang namanya lokasi. Scene lokasi yang banyak ditampilkan di sini yaitu Rumah Sakit Jiwa OK. Ternyata, lokasi yang digunakan sebagai Rumah Sakit Jiwa OK adalah sebuah café bernama Secret Blue Bakery yang lokasinya cukup jauh dari Seoul. Waktu yang dibutuhkan untuk mencapai lokasi ini sekitar 3 jam menaiki bus dari Seoul. Dalam drama, lokasi yang digunakan hanya bagian depan café ini.

5. Berkali-kali Ditegur Komisi Standar Komunikasi Korea


sumber: wheninmanila.com



Drama yang cukup menyita perhatian ini ternyata berkali-kali ditegur oleh Komisi Standar Komunikasi Korea. Hal ini karena ada banyak adegan yang tidak sesuai standar penyiaran di Korea. Salah satu adegan yang mendapat teguran yaitu terkait adegan pelecehan seksual. Meskipun mendapat banyak teguran, drama ini tetap sukses merebut hati penonton.

Itulah lima fakta tentang drama Korea It’s Okay Not To Be Okay. Agar pemaknaan terhadap alur drama ini semakin ngena, ada baiknya fakta dibaliknya juga kamu ketahui. Bukan tidak mungkin kamu kemudian akan tergiur untuk menonton drama serupa misal drama lain dari pemain atau sutradara yang sama. Fakta apa lagi yang kamu ketahui tentang drama ini?


sunshii32
kudanil.la
kudanil.la dan sunshii32 memberi reputasi
2
351
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan