masnukho
TS
masnukho 
Salut, Viral Dua Bocah Bersihkan Selokan dari Sampah Sambil Main Hujan! Koruptor?

Tak seperti para koruptor yang bersihkan uang rakyat, dua anak kecil ini bersihkan selokan saat hujan agar tidak banjir!



Masa kanak-kanak, adalah usia dimana seseorang belajar mengenal sesuatu yang baru, bermain dan juga menghabiskan waktu bersenda gurau dengan teman sepermainan.
Dapat dikatakan, masa ini adalah masa emas, karena sifat dan karakter si anak terbentuk di masa dan usia ini.

Bagi para orang tua, di masa inilah perannya sangat dibutuhkan oleh anak mereka. Dari para orang tualah si anak dapat belajar bersikap dan berperilaku baik, jika orang tua salah memberikan contoh, maka si anak akan menirukan hal-hal yang salah tersebut. Sebab mereka belum paham, mana baik dan mana yang buruk, sehingga apa yang mereka lihat dan dengar, itulah yang mereka tirukan!

Tentu saja tidak hanya sebagai contoh, namun juga menjadi pengawas. Sebab lingkungan juga sangat mempunyai peran dalam membentuk karakter dan juga kebiasaan dari seorang anak, dari pergaulan yang salah, mereka akan ikut menjadi orang yang salah jika tidak diberikan pengawasan oleh ke dua orang tuanya.




Ada sebagian anak memang cenderung memiliki perasaan simpati dan empati terhadap lingkungan sekitarnya.
Mereka dapat melihat mana baik dan mana buruk tanpa harus melihat contoh terlebih dahulu!

Memang anak-anak yang seperti ini sangat jarang, karena dapat dikatakan anak yang memiliki kepekaan terhadap lingkungan tempat tinggalnya, adalah anak-anak pilihan yang memang mempunyai naluri dan jiwa kepedulian tinggi.

Seperti kisah dua orang anak yang viral di media sosial ini!

Beredar sebuah video yang dibagikan oleh akun Instagram @smart.gram, yang menunjukkan aksi dua orang anak kecil yang tengah melakukan sebuah tindakan besar.




Dalam video berdurasi sekitar 2 menit tersebut, nampak dua orang anak kecil yang sepertinya masih berusia di bawah 10tahun terlihat tengah asik berjibaku dengan sampah.
Ternyata dua anak tersebut tengah membersihkan sampah yang menyumbat selokan di tengah hujan deras.

Tentu saja tindakan yang dilakukan oleh dua orang anak ini sangat menggugah hati nurani netizen+62, karena apa yang dilakukan mereka berdua, sangat luar biasa.

Sangat jarang sekali ada seseorang yang mau perduli terhadap lingkungan, apa lagi harus basah-basahan di tengah hujan untuk membersihkan selokan dari sampah agar tidak banjir!




Sebenarnya tindakan dua orang anak ini sedikit menanggung resiko bahaya, sebab mereka harus berhadapan dengan hujan deras dan selokan yang tentunya itu bukan tempat yang aman bagi anak-anak kecil.

Tapi karena memang niat mereka berdua baik, itu semua patut diapresiasi oleh warganet dan semua orang yang berada di lingkungan tinggal anak tersebut.
Karena berkat tangan kecil dan hati baik mereka, dapat meminimalisir terjadinya banjir!

Pasti Agan dan Sista penasaran kan dengan aksi heroik mereka?
Lihat videonya di bawah ini!


Spoiler for Dua Anak Kecil Peduli Lingkungan:


Benar-benar sangat patut untuk diapresiasi ya GanSis, melihat di era modern ini banyak orang yang tidak perduli terhadap alam dan lingkungan sekitar, kita diberikan contoh sekaligus teguran oleh anak-anak kecil!

Coba bandingkan dengan mereka yang dewasa dan berjabatan tinggi namun tidak bertanggung jawab, sibuk mengeruk harta masyarakat tanpa ada peranan positif, dan akhirnya harus berurusan dengan pihak hukum karena membersihkan uang rakyat.

Nampaknya amat sangat lebih baik dan terhormat dua anak kecil ini ya GanSis.
Mereka dengan sangat perhatiannya, mau rela hujan-hujanan untuk membersihkan selokan agar orang lain tidak mengalami banjir!

Semoga ke dua anak ini bisa menjadi contoh bagi kita semua ya GanSis, agar selalu perduli terhadap lingkungan dan mau turun langsung untuk berbuat hal yang positif.




Bagaimana Agan dan Sista menanggapi kejadian viral di atas?
Apakah GanSis merasa tergugah untuk ikut perduli terhadap lingkungan sekitar?
Silakan berikan pendapat GanSis dengan meninggalkan tanggapan sopan di bawah!

Terima kasih telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain




Penulis: @masnukho©2020
Narasi: opini pribadi
Referensi dan gambar:
di sini


Kunjungi Blog Komunitas KOMPAK Dengan Klik Gambar Di Bawah Ini!



emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
nurhuda008irmawidjayahoorray
hoorray dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.6K
21
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan