masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Detik-detik Cimol Meledak dan Melompat dari Wajan, Bikin Heboh Penghuni Rumah!

Niat hati ingin bikin cimol, malah meledak bikin heboh seisi rumah!
Lucu apa seram?



Memasak, aktifitas mengolah bahan makanan menjadi menu makanan ini, adalah aktifitas yang bisa dilakukan oleh semua orang, baik laki-laki, perempuan, atau bahkan yang bukan laki-laki dan tidak termasuk golongan perempuan pun, juga dapat melakukannya asal ada niat dan kemauan.

Khusus untuk seorang perempuan, memasak dapat menambah poin positif atas kodratnya dalam menjadi istri dan ibu bagi anak-anaknya.
Seorang perempuan akan terasa kurang lengkap jika tidak dapat memasakan untuk suami dan anaknya, dengan usaha dari tangannya sendiri!

Namun untuk era modern seperti saat ini, perempuan tidak dapat memasak sudah tidak menjadi masalah ya GanSis. Sebab untuk makan, kita sekarang dimanjakan dengan adanya jasa makanan siap saji dan pesan antar.
Jadi tidak perlu repot-repot memasak kita tetap bisa makan.




Meskipun jasa makanan siap saji dan pesan antar telah menjadi solusi atas masalah mereka yang tidak dapat memasak, tapi tidak jarang sisi ingin coba-coba dari seseorang, untuk membuat sesuatu yang baru dan berkreasi dengan bahan makanan tidak dapat dicegah.
Apa lagi di masa pandemi yang otomatis banyak waktu luang di rumah, melihat menu masakan baru di televisi atau media sosial, pasti langsung muncul naluri untuk langsung praktik membuat masakan serupa.

Mencoba menu masakan yang baru dilihat, tentu tidak semudah yang dibayangkan. Selain harus mampu meracik bumbu dan mengatur komposisi yang pas, kita juga harus tahu bagaimana cara memasak yang benar dan aman.
Jangan sampai karena ingin coba-coba, lantas malah mengancam keselamatan diri sendiri dan orang sekitar, bukannya jadi masak malah celaka kan!




Membahas uji coba masakan baru, viral sebuah video viral di Tik Tok dan Instagram yang menunjukkan seorang emak tengah asik menggoreng Cimol (Aci Dicemol), salah satu jenis makanan khas Jawa Barat.
Namun siapa sangka, di tengah gaya memasak yang nampaknya telah mahir, ternyata terjadi insident kecil yang membuat heboh suasana memasak.

Insident tersebut berawal saat si emak mengaduk-aduk cimol di dalam wajan berisi minyak panas.
Niat hati mengaduk agar tidak gosong, malah cimol yang berenang di minyak oanas tersebut meledak dan meloncat ke luar dari wajan.
Sontak saja karena ledakan cimol tersebut si emak langsung lari tunggang langgang dan membuat anak-anak kecil yang berada di dapur ikut lari pontang-panting!

Seperti apa kehebohan yang terjadi?
Lihat videonya di bawah ini!


Spoiler for Cimol Meledak Bikin Heboh:


Nah lo, sangat berbahaya sekali ya GanSis insident di dalam video masak memasak di atas!

Memasak memang tidak mudah GanSis, selain kita harus memiliki skill dalam meracik bumbu dan menyesuaikan komposisi bahan masakan.

Selain itu kita juga harus paham, kemungkinan apa saja yang terjadi yang dapat mengancam keselamatan saat kita memasak, karena saat memasak kita pasti akan dihadapkan dengan minyak panas, air panas, pemanggang, kompor dan lain sebagainya. Jadi kita harus bisa menggunakan alat-alat tersebut agar kita tidak mengalami insident berbahaya seperti di dalam video di saat kita sedang memasak!




Bagaimana, apakah Agan dan Sista ada yang pernah mengalami kejadian serupa di dalam video?
Silakan bagikan pengalaman Agan dan Sista saat memasak, dan berikan tips-tips memasak yang aman dengan meninggalkan jejak komentar di bawah!

Terima kasih telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain




Penulis: @masnukho©2020
Narasi: opini pribadi
Referensi dan gambar:
di sini


Kunjungi Blog Komunitas KOMPAK Dengan Klik Gambar Di Bawah Ini!



emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
cor7
meooong
syafetri
syafetri dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.9K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan