om.uwieAvatar border
TS
om.uwie
Sensasi 1 Hari Keliling Penang Buat Kamu Yang Pertama Kali Liburan ke Malaysia



Sensasi 1 Hari Keliling Penang Buat Kamu Yang Pertama Kali Liburan ke Malaysia (Foto: Istimewa)


RumahMigran.com– Pertama kali liburan ke Malaysia? Jangan bingung Kamu musti rasakan sensasi keliling daerah Penang dalam 1 hari meskipun baru pertama kali ke Malaysia. Di Penang, Kamu bisa mengunjungi ragam tempat wisata yang menyenangkan dan berkesan. Penang memiliki beragam tempat wisata yang bisa kamu datangi dalam 1 hari. Keliling daerah Penang pertama kali bagi Kamu yang pertama kali ke Malaysia merupakan hal yang selain menantang, tentu saja menyenangkan dan akan berkesan selamanya:



1. Mural Street Penang



Mural Street Penang (Foto: Alamy)


Mural Street Penang menjadi satu tempat wisata utama yang harus didatangi. Di kawasan ini kamu bisa menemukan banyak lukisan dinding yang unik. Diketahui bahwa mural-mural yang terdapat di kawasan tersebut merupakan karya dari Ernest Zacharevic sejak 2012, seorang seniman asal Lithuania. Lukisan mural yang unik dan cantik ini bisa kamu temui di George Town, tepatnya di Muntri Street, Weld Quay, Lebuh Leith, Armenian Street, ataupun Ah Quee Street.


2. Cheong Fatt Tze Mansion


Cheong Fatt Tze Mansion (Foto: Alamy)


Cheong Fatt Tze Mansion adalah adalah sebuah rumah dari seorang pengusaha asal China di sekitar awal tahun 1890an. Cheong Fatt Tze Mansion terletak di 14 Leith Street. Cheong Fatt Tze Mansion memiliki lima buah halaman dengan dasar berbahan granit, 38 kamar, 7 tangga, dan 22 jendela dengan kaca berwarna.



3. Leong San Tong Khoo Kongsi


Leong San Tong Khoo Kongsi (Foto: Alamy)


Khoo Kongsi dibangun pada 650 tahun lalu. Khoo Kongsi dibangun oleh klan Leong San Tong yang berasal dari desa klan Sin Kang di provinsi Hokkien.



4. Fort Cornwallis


Benteng Fort Cornwallis (Foto: Alamy)


Fort Cornwallis adalah bangunan bekas benteng pertahanan. Letaknya berdekatan dengan Esplanade dan Penang Clocktower. Di dalam benteng ini terdapat sebuah patung perunggu dari Captain Francis Light, penjara, barak, tempat penyimpanan senjata, dan pelabuhan kecil.



5. Historic Sites


Salah satu Historic Sites di Penang yakni City Hall (Foto: Alamy)


Selain Fort Cornwallis, kamu juga bisa wisata sejarah ke beberapa tempat seperti Tugu Peringatan yang dibangun untuk mengenang Perang Dunia Pertama, selain itu ada juga Clock Tower dan City Hall.



6. Penang Bridge


Penang Bridge (Foto: Alamy)


Penang Bridge adalah sebuah jembatan gantung yang panjangnya mencapai 13,5 kilometer menghubungkan Penang dengan daratan di Seberang Perai. Penang Bridge merupakan tol terpanjang di Malaysia dan terpanjang keempat di Asia Tenggara.





KS69
raliakbarrr
raliakbarrr dan KS69 memberi reputasi
2
698
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan