paimin07Avatar border
TS
paimin07
INILAH ! Daftar 10 Negara Dengan Tingkat Kriminalitas Tertinggi di Dunia Tahun 2020
     
Berikut ini adalah data yang dihimpun dari numbeo.com yang memberikan daftar 10 negara di dunia dengan tingkat kriminalitas tertinggi. Namun dari kami ada beberapa Negara yang kami rubah karena memang sedang terjadi konflik perang.
Tingkat kejahatan dihitung dengan membagi jumlah kejahatan yang dilaporkan dengan total populasi, lalu hasilnya dikalikan 100.000

Meskipun tidak ada alasan pasti mengapa kejahatan dilakukan, ada beberapa faktor yang dikaitkan dengan tingginya tingkat kejahatan. Tingkat kejahatan yang tinggi terlihat di negara atau daerah dengan tingkat kemiskinan tinggi dan ketersediaan pekerjaan yang rendah. Penegakan polisi yang ketat dan hukuman yang berat cenderung menurunkan tingkat kejahatan. Ada korelasi yang kuat antara usia dan kejahatan, dengan kebanyakan kejahatan, terutama kejahatan dengan kekerasan, dilakukan oleh mereka yang berusia 20-30 tahun.
 
Tingkat kejahatan di Amerika Serikat adalah 47,70. Tingkat kejahatan kekerasan di Amerika Serikat telah menurun tajam selama 25 tahun terakhir. Tingkat kejahatan sangat bervariasi antar negara bagian, dengan negara bagian seperti Alaska dan Tennessee mengalami tingkat kejahatan yang jauh lebih tinggi daripada negara bagian seperti Maine, New Hampshire, dan Vermont.
 
Beberapa tingkat kejahatan terendah di dunia terlihat di Swiss, Denmark, Norwegia, Jepang, dan Selandia Baru. Masing-masing negara ini memiliki penegakan hukum yang sangat efektif, dan Denmark, Norwegia, dan Jepang memiliki beberapa undang-undang senjata yang paling ketat di dunia. Negara-negara seperti Austria memang melihat lebih banyak kejahatan kecil seperti perampasan dompet atau pencopetan.

10. Peru

Sebenarnya Negara Peru tidak masuk dalam daftar 10 besar namun beberapa Negara diatasnya memang sedang terjadi konflik perang. Tinkat kriminalitas di Negara ini mencapai 66.25 persen. Pencopetan adalah masalah serius di Peru, seperti halnya kejahatan kekerasan dan Anda harus berhati-hati dan menyimpan uang serta barang berharga Anda di tempat lain, seperti di saku pakaian Anda yang tersembunyi dan jangan pernah menyimpan semua uang Anda di tempat yang sama. Selain itu Adalah risiko tinggi untuk ditipu di Peru. Waspadai orang yang bersembunyi di sekitar ATM atau siapa pun yang mencoba mengganggu Anda. Pengemudi taksi mungkin mencoba mengelabui Anda agar membayar lebih banyak, memberi Anda informasi yang salah tentang harga perjalanan.

9. El Salvador


Kejahatan terorganisir adalah masalah paling besar di El Salvador, berkontribusi pada sebagian besar kekerasan sosial, dengan dua geng terbesarnya, MS-13 dan Barrio 18. Diperkirakan ada 25.000 anggota geng secara luas di El Salvador, 9.000 di penjara, dan sekitar 60.000 anak muda di geng pemuda, yang mendominasi negara. Geng-geng juga telah membina hubungan dengan pengedar narkoba dan juga mengakibatkan perselisihan wilayah dengan pengedar narkoba. Selain geng, tingkat pengangguran yang tinggi dan upah rendah di El Salvador telah mendorong keluarga ke daerah-daerah yang terpinggirkan di mana kejahatan biasa terjadi. Kejahatan properti, seperti perampokan, pencurian, dan pencurian kendaraan, adalah kejahatan yang paling sering dilakukan

8. Guyana



Guyana memiliki tingkat kejahatan tertinggi kedelapan di dunia dengan 68,15. Guyana memiliki tingkat pembunuhan sekitar empat kali lebih tinggi daripada di Amerika Serikat. Meskipun ada persyaratan perizinan yang ketat untuk memiliki senjata api, penggunaan senjata oleh penjahat adalah hal yang umum. Kekerasan dalam rumah tangga biasa terjadi di semua wilayah Guyana, karena penegakan hukum kekerasan dalam rumah tangga lemah. Perampokan bersenjata juga biasa terjadi, terutama di Georgetown. Selain itu, turis sering menjadi korban pembobolan hotel, perampokan, dan penyerangan. Pengunjung Guyana disarankan untuk meningkatkan kewaspadaan karena kejahatan.

7. Brasil



Brasil memiliki tingkat kejahatan tertinggi ketujuh di dunia dengan tingkat kejahatan kekerasan yang sangat tinggi. Tingkat pembunuhan di Brasil adalah antara 30 hingga 35 pembunuhan per 100.000 penduduk, menempatkan negara itu di 20 negara teratas berdasarkan tingkat pembunuhan yang disengaja. Namun, antara 2017 dan 2018, tingkat pembunuhan turun 13% dari lebih dari 59.000 pembunuhan menjadi 51.000. Masalah paling besar di Brasil adalah kejahatan terorganisir, karena kejahatan terorganisir telah meluas dalam beberapa tahun terakhir, dan kekerasan antara kelompok saingan adalah kejadian umum. Perdagangan narkoba, korupsi, dan kekerasan dalam rumah tangga adalah masalah yang merajalela di Brasil. Antara 10 dan 15 wanita dibunuh setiap hari di Brasil.

6. Trinidad dan Tobago


Trinidad dan Tobago memiliki tingkat kejahatan tertinggi keenam di dunia. Pemerintah Trinidad dan Tobago menghadapi beberapa tantangan dalam pengaruhnya untuk mengurangi kejahatan, seperti perlawanan birokrasi terhadap perubahan, pengaruh negatif dari geng, narkoba, resesi ekonomi, dan sistem hukum yang terbebani. Ada juga permintaan besar akan senjata ilegal, yang menjadi bahan bakar perdagangan narkoba dan aktivitas yang berhubungan dengan geng. Trinidad dan Tobago memiliki nasihat perjalanan Tingkat 2, yang berarti bahwa pelancong harus lebih berhati-hati. Pengunjung biasanya menjadi korban pencopetan, penyerangan, pencurian, dan penipuan.

5. Honduras


Dengan indeks kejahatan 76,65, Honduras menempati urutan kelima untuk kejahatan. Puncak kejahatan kekerasan di Honduras terjadi pada tahun 2012, di mana negara tersebut mengalami sekitar 20 pembunuhan per hari. Pelaku pembunuhan ini biasanya adalah anggota geng seperti Barrio 18 atau Mara Salvatrucha dan dilakukan dengan menggunakan senjata api. Honduras juga dianggap sebagai jalur narkoba utama ke Amerika Serikat. Penegakan hukum domestik yang lemah telah membuat negara ini menjadi titik masuk yang mudah untuk perdagangan obat-obatan terlarang. Departemen Luar Negeri AS telah mengeluarkan peringatan perjalanan Level 3 untuk Honduras, yang menunjukkan bahwa pelancong harus mempertimbangkan kembali untuk memasuki negara tersebut.

4. Afghanistan


Afghanistan memiliki tingkat kejahatan tertinggi keempat. Kejahatan hadir dalam berbagai bentuk, termasuk korupsi, pembunuhan / kontrak pembunuhan, perdagangan narkoba, penculikan, dan pencucian uang. Setelah penarikan Soviet dari Afghanistan, penanaman opium dan perdagangan narkoba meningkat, dan Afghanistan sekarang menjadi penghasil opium ilegal terbesar. Sejak jatuhnya Taliban, tingkat kejahatan meningkat di Kabul, ibu kotanya. Pengangguran yang meluas juga memicu banyak kejahatan di negara itu, seperti perampokan dan penyerangan. Departemen Luar Negeri A.S. mengeluarkan nasihat perjalanan Level 4 untuk Afghanistan, menasihati para pelancong untuk tidak pergi ke negara itu karena kerusuhan sipil, konflik bersenjata, kejahatan, dan terorisme.

3. Afrika Selatan


Afrika Selatan memiliki tingkat kejahatan tertinggi ketiga di dunia. Afrika Selatan memiliki tingkat serangan, pemerkosaan, pembunuhan, dan kejahatan kekerasan lainnya yang sangat tinggi. Hal ini dikaitkan dengan beberapa faktor, antara lain tingkat kemiskinan yang tinggi, ketimpangan, pengangguran, dan pengucilan sosial, serta normalisasi kekerasan, antara lain. Afrika Selatan memiliki tingkat pemerkosaan tertinggi di dunia yaitu 132,4 insiden per 100.000 orang, menyebabkan Afrika Selatan dijuluki sebagai "ibu kota pemerkosaan dunia". Lebih dari 1 dari 4 pria yang disurvei oleh Dewan Riset Medis Afrika Selatan mengaku melakukan pemerkosaan.

2. Papua Nugini


Papua Nugini memiliki indeks kejahatan 80,04. Di Papua Nugini, kejahatan, terutama kejahatan dengan kekerasan, terutama dipicu oleh perubahan sosial, ekonomi, dan politik yang cepat. Geng Raskol terlibat dalam kegiatan kriminal skala kecil dan besar dan sebagian besar terdiri dari anggota dengan pendidikan dan kesempatan kerja terbatas atau informal. Kejahatan terorganisir dalam bentuk korupsi juga umum terjadi di kota-kota besar dan sebagian besar berkontribusi pada tingginya angka kejahatan. Selain itu, geografi Papua Nugini membuatnya menarik untuk narkoba dan perdagangan manusia.

1. Venezuela


Venezuela memiliki indeks kejahatan 84,36, tertinggi dari negara manapun di dunia. Departemen Luar Negeri A.S. telah mengeluarkan peringatan perjalanan Level 4 untuk Venezuela, yang menunjukkan bahwa bepergian ke negara itu tidak aman, dan pelancong tidak boleh bepergian ke sana. Tingkat kejahatan Venezuela yang tinggi telah dikaitkan dengan korupsi di kalangan otoritas Venezuela, sistem peradilan yang cacat, dan kontrol senjata yang buruk. Karena kesulitan ekonomi negara baru-baru ini, pembunuhan, serangan bersenjata, dan penculikan menurun.

SUMBER : Link 1    Link 2   Link 3
Diubah oleh paimin07 27-11-2020 08:10
nomorelies
falin182
petani.syusyu
petani.syusyu dan 3 lainnya memberi reputasi
2
1.6K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan