erina79purbaAvatar border
TS
erina79purba
Beberapa Tempat Wisata yang Menarik Dekat Rumah






Beberapa Tempat Wisata yang Menarik Dekat Rumah

Hai semua agan dan sista berjumpa lagi dengan saya di tread tentang wisata dekat rumah.

Tempat wisata merupakan tempat kita untuk merefresh pikiran yang sangat kusut. Mengunjungi tempat wisata hal yang perlu kita lakukan apalagi setiap hari sibuk bekerja. Bermain bersama dengan keluarga ke tempat wisata. Tidak mesti mahal yang penting bahagia. Anak-anak senang dan bahagia.

Kesempatan masa kecil mereka tidak terulang lagi. Memberikan waktu buat mereka biar besar nanti ada cerita ke anak cucunya.

Pertama kali kami melihat rumah di Harvest City jalan alternatif Jonggol yang berseberangan dengan Taman Buah Mekarsari. Wisata di perumahan Harvest City yang terkenal terbesar di Bekasi. Ternyata banyak menarik perhatian. Sebelum pandemi setiap Sabtu, Minggu selalu ramai pengunjung. Entah darimana saja, bahkan mereka menyewa bus.

Ada beberapa tempat wisata di perumahan Harvest City tidak berapa jauh dari cluster kami Orchid A kira-kira sepuluh menit dari rumah. Beberapa wisata di Harvest City antara lain :





1. Kolam renang Water Joy


Sebelum pandemi kolam ini padat merayap. Ramai dikunjungi dari berbagai penjuru bahkan ada juga yang menyewa bus.







Foto sebelum pandemi, hari Sabtu dan Minggu ramai



2. Kampung Cina



Kampung Cina khusus untuk berjualan baju, permainan. Tempat ini juga lumayan ramai. Kemudian di belakang kampung Cina ada juga wahana permainan anak-anak. Ada juga kuda yang disewakan. Pokoknya seru deh. Permainan tidak terlalu mahal hanya sekitar sepuluh ribu sampai lima belas ribu rupiah.







3. Saung Apung


Yang pernah kami nikmati yaitu makan di Saung Apung serta bermain di sana. Permainan buat anak-anak seperti becak mini, perosotan, panjat tebing. Kemudian disediakan tempat memancing. Sangat cocok untuk tempat buku tahunan anak-anak. Tempat rapat, suasana cukup asri, tenang dan nyaman. Setelah selesai acara, banyak tempat yang cocok untuk berfoto ria. Latar belakangnya bagus-bagus.














4. Hobbit Hils


Hampir sama dengan Saung Apung cuma di sini bentuknya seperti rumah kurcaci. Ada kolam-kolam teratai, tempat panjat tebing, kemudian belajar memanah. Karaokean. Pernah juga siswa kami memilih foto buku tahunan di sini. Makanannya juga terjangkau tidak terlalu mahal. Anak- anak asyik menikmati pemandangan alam. Manjat tebing yang mudah dipanjat untuk umur lima tahun. Pokoknya seru deh.

5. Gocar







Ini seperti permainan bom-bom car. Si Ade ribut saja ingin ikut. Padahal umur nya belum delapan tahun. Diberi keterangan langsung tanya petugas baru si Ade mengerti anak dibawah 8 tahun belum bisa bawa gocar.

Selama PSBB tempat wisata di Harvest City pernah ditutup. Sekarang kita menjaga masing-masing. Bila keluar rumah tetap mematuhi protokol kesehatan. Setiap area wisata menyediakan tempat cuci tangan.

Keadaan ini sudah berlangsung cukup lama dari bulan Maret. Kita sudah bisa beradaptasi bersahabat dengan alam. Berkunjung ke tempat wisata boleh-boleh saja tapi ingat pesan ibu. Pesan yang selalu menyertai kita selamat dari maut.

Ingat 3 M yaitu :


1. Memakai masker
2. Mencuci tangan
3. Menghindari kerumunan


Dengan mematuhi pesan ibu kita terhindar dari penyakit. Selalu hidup bersih dan sehat. Dan jangan lupa tetap menyediakan handsanitazer bila bepergian begitu juga minyak kayu putih.

Demikian dulu ya gan sis, semoga bermanfaat sampai jumpa lagi di tread selanjutnya terima kasih

Opini pribadi

Belajar Bersama Bisa

Bekasi, 27112020


emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Cendol Gan
Diubah oleh erina79purba 27-11-2020 05:54
iissuwandi
qoni77
tien212700
tien212700 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
1.2K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan