c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Aksi Pak Dudung Pangdam Jaya Didukung Atau Tersandung?




Masih hangat tentang berita pangdam jaya yang menyuruh anak buahnya untuk menurunkan Baliho Habib Rizieq. Tapi hal ini malah menjadi polemik ketika TNI ingin melawan FPI, walau ada masyarakat yang tak suka dengan FPI namun pendukung dari FPI juga mempunyai massa yang cukup besar.

Penurunan Baliho ini mendapat simpati sebagian orang, apalagi kata-kata tegas untuk membubarkan FPI terlontar dari sang Jendral. Akibatnya karangan bunga berdatangan ke Kodam Jaya, yang berisikan dukungan bahwa rakyat bersama TNI.



Kemudian aksi pembakaran Baliho Habib Rizieq di Bandung secara tersirat mereka mendukung aksi yang dilakukan oleh TNI, apakah ini saatnya FPI untuk dihabisi? Kenapa harus TNI yang turun gunung kenapa tidak Satpol PP bersama Polisi yang turun tangan?

Para pengkritik kebijakan TNI banyak yang buka suara, mereka menilai apa yang dilakukan oleh TNI tidak sesuai jalurnya, mereka beralibi FPI tidak memberontak, tidak angkat senjata bahkan tidak membunuh tentara lantas apakah negara sedang dibawah ancaman kudeta?



Penanganan FPI yang tegas pun disandingkan dengan penanganan OPM yang hingga kini konflik masih terjadi, bahkan senjata-senjata yang diperoleh OPM pun tidak terdeteksi. Jelas OPM itu makar, kenapa tidak dihabisi?

Disini Pangdam Jaya Mayor Jenderal Dudung Abdurachman menegaskan bahwa yang mengatakan pembubaran FPI hanya dirinya bukan amanat dari Panglima TNI. Namun masalah penurunan Baliho kemungkinan besar Panglima TNI memberikan dukungan.

Menjadi menarik ketika TNI mulai unjuk gigi ketika tahu massa HRS ini cukup banyak juga, bahkan beberapa oknum TNI ada juga yang mendukung HRS dan dikenai sanksi.

Apa benar HRS kini musuh negara?



Untuk menyikapi ini nampaknya kita perlu minum kopi, srupuutt dan santai sejenak sambil merenungi apa yang terjadi sebelumnya, sebagai rakyat yang sering dikorbankan haruslah kita berfikir bijaksana.

Yup, kita harus pelajari dulu apa yang dilakukan organisasi ini dahulu dan kenapa saat ini bisa sebesar sekarang.

Karena ini berupa history ane kutip sedikit, kinerja FPI di tahun mereka diciptakan yaitu saat orde baru tumbang di tahun 1998.

Quote:


Di Lebak Banten kita juga bisa melihat rekam jejak FPI yang dibantu TNI melakukan PPBN (Pelatihan Pendahuluan Bela Negara), lantas untuk membungkam FPI tidak bisa institusi lain kecuali dari TNI sendiri.



Tagar pembubaran FPI semakin menguat di linimasa twitter, tapi yang jadi persoalan apakah dengan membubarkan FPI maka akan selesai semua urusan? Bagaimana kalau FPI berubah nama? Selama HRS masih ada maka pendukungnya akan tetap setia.

Hayo, gimana cara mengatasi ini belum lagi di pemilu nanti ormas-ormas dengan massa besar bisa memberikan efek yang luar biasa loh.



Apa TNI sengaja di tarik ke ranah politik? Bila itu terjadi Welcome dwi fungsi ABRI, menjadi pertanyaan besar apakah aksi Pak Dudung akan didukung atau malah tersandung? See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik, klik, klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star


Diubah oleh c4punk1950... 24-11-2020 01:09
nohopemiracleJunmai92nirankara
nirankara dan 37 lainnya memberi reputasi
38
10.5K
175
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan