Pantau.comAvatar border
TS
Pantau.com
Menteri Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Warganet: Bring Back Bu Susi!
Susi Pudjiastuti (Foto: Instagram/susipudjiastuti)


Pantau.com - Menteri KKP Edhy Prabowo ditangkap KPK di Bandara Soekarno-Hatta pada Rabu (25/11/2020) dini hari. Edhy ditangkap bersama dengan keluarga dan pegawainya seusai pulang dari Amerika Serikat.

Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango membenarkan penangkapan tersebut. Edhy ditangkap atas dugaan korupsi ekspor benur atau benih lobster. "Benar kita telah mengamankan sejumlah orang pada malam dan dinihari tadi," kata Nawawi, Rabu (25/11/2020).

Baca juga: Sepulang dari AS, KPK Tangkap Menteri KKP Edhy Prabowo di Bandara Soetta

Komisioner KPK Nawawi membenarkan jajarannya melakukan OTT terhadap Edhy Prabowo. Namun, Nawawi belum memberikan penjelasan rinci, tapi menyebut Edhy diamankan bersama beberapa orang lain. 
Penangkapan Menteri Edhy itu pun menjadi perbincangan di media sosial, bahkan menjadi trending topic di Twitter pagi ini. Tak hanya itu, nama Susi Pudjiastuti yang juga mantan Menteri Kelautan dan Perikanan dari Kabinet Kerja 2014-2019 juga ramai dicuitan oleh warganet.

Baca juga: Istri Menteri KKP Edhy Prabowo Juga Ditangkap KPK

Sebagian besar warganet menyerukan bring Bu Susi back atau kembalikan Bu Susi. Nama Bu Susi bahkan menjadi trending topic di Twitter Indonesia. Ada lebih dari 3.329 tweet yang di-cuit warganet terkait Bu Susi.

"Bring back Bu Susi. Make our maritim great again," kata seorang warganet. "Bu Susi turun gunung dong, balik lagi jadi menteri KKP, kami rakyat Indonesia merindukanmu," kata warganet yang lain.








 







Susi Pudjiastuti Menteri EdhyOTT KPKMenteri KKPEdhy Prabowo
Diubah oleh Pantau.com 25-11-2020 03:29
knoopy
killthepriest
tien212700
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.1K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan