darmawati040
TS
darmawati040 
Super Unik, Resepsi Pernikahan Satu ini Pakai Mesin EDC untuk Terima Uang Amplop!
Quote:


Hallo, Agan-Sista, selamat malam ....

Quote:


Jumpa lagi dengan ane. Hari ini baru bisa berbagi satu judul thread. Rasanya kurang puas, deh. So,ane kembali lagi untuk berbagi berita menarik dan super unik. Gansist masih pada setia mampir dan menyimak thread-thread ane, kan? Semoga ya. Dan terima kasih banyak.

Baiklah, langung saja. Kali ini beritanya sangat-sangat tidak biasa, Gansist. Bagaimna tidak? Di acara resepsi pernikahan tersedia mesin EDC di meja penerima tamu. Kalian tahu, dong, apa gunanya mesin berbentuk ramping dan sedikit panjang itu?

EDC adalah singkatan dari, Electronic Data Capture, sebuah alat penerima pembayaran yang dapat menghubungkan antar rekening bank. Mesin ini sendiri diterbitkan oleh perbankan dan dapat terkoneksikan dengan server perbankan. Pada umumnya EDC memiliki bentuk seperti telepon genggam model lama dengan layar yang kecil.

Selain terdapat di setiap Bank, mesin ini juga tersedia di kasir mini market, mall, alfamart, dan penerima pembayaran lainnya. Seperti, restouran, toko-toko besar, kedai kopi, dan lain sebagainya.

Namun, mesin EDC bisa ditemukan di acara resepsi pernikahan, lho, Gasist! Biasanya ketika menghadiri acara pernikahan, akan ada kotak tersendiri sebagai wadah menyimpan amplop dari para tamu. Tetapi, lain halnya dengn acara resepsi pernikahan satu ini. Yang tersedia bukan lagi kotak, melainkan mesin EDC, di mana, tamu undangan bisa langsung melakukan transaksi menyumbang melalui mesin EDC.

Quote:


Tida perlu membawa amplop. Cukup bawa dompet yang berisi kartu kredit atau debit. Saat ingin menyumbag, tinggal gesek, deh. Simplebanget, kan, Gansist. Selain mudah, Gansist juga bisa hebat untuk tidak menggunakan kertas.

Nah, mungkin ada yang penasaran, nih, dengn vidionya. Kuy, langsung cek di bawah ini!

Quote:


Vidio acara resepsi yang menyediakan mesin EDC ini langsung viral di jagat maya. Warganet heboh dan menanggapinya dengan beragam komentar. Biasalah, ya. Hal unik pastinya akan mendapat banyak komentar.

Bay the way, ane pribadi merasa Wow! banget, sih. Bisa-bisanya punya ide seperti itu, ya. Kirain hanya saat ke Bank, dan belanja saja, bisa melakukan transaksi dengan mesin EDC. Rupanya ke kondangan juga bisa. Luarbiasa, nih, Indonesia. Ada saja idenya.

Majunya teknologi membuat banyak hal menjai lebih muda, bukan? Terlebih dalam hal transaksi seperti yang terlihat dalam vidio di atas. Ngomong-ngomong soal menyumbang lewat mesin EDC, apakah lebih bagus dibanding menggunakan amplop? Secara, tidak semua tamu memiliki kartu ATM, bukan?

Eits! Ane lupa, yang tidak memikiki kartu ATM atau debit, boleh saja, kan, ya, memakai amplop. Lagipula, yang menggunakan mesin EDC mungkin hanya dilakukan oleh sebagian orang saja. Dan pernikahan di ataslah yang pertama kali melakukannya.

Karena sudah ada yang memulainya, Gansist yang hendak atauakan menikah, boleh banget, nih, ditiru. Selain lebih mudah, menggunakan mesin EDC juga membantu gansiat untuk tidak harus menghitung manual jumlah amplopnya. Dan juga menghindari tamu jahil yang biasa menyumbang amplop kosong. Hkhk emoticon-Ngakak

Gansist tau sendiri bagaimana orang Indo, kan? Terkadang bercandanya menyebalkan. Di daerah ane kerap ada tamu yang hanya memasukan ampol kosong. Hiks! Jahat banget, nggak, sih? Ups! Sorry, ane jadi OOT. Okay, itu aja informasi unik yang dapat ane bagi. Semoga bermanfaat dan menghibur, Gansit semua.

Sekian, and see you anyomere, Gansist. Jangan lupa share, rate, and cendolin, ya. Thank you, Guys emoticon-Kiss

Penulis: @darmawati040
Referensi: di sini
rainydwinofivinovietien212700
tien212700 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
15.2K
73
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan