masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Mengharukan, Simpanse Ini Memeluk Erat Perawatnya Saat Hendak Dilepas Liar di Hutan!

Layaknya manusia yang memiliki perasaan, simpanse ini sedih saat harus berpisah dengan perawatnya di penangkaran!

Quote:


Simpanse, adalah nama umum dari dua spesies Kera dari genus Pan. Mereka masih masuk ke dalam keluarga Gorila, Orangutan dan juga manusia!
Jadi manusia masih ada kaitan erat keluarga dengan Simpanse yang terpisah dari ranting keluarga sekitar 4-6 juta tahun yang lalu.

Konon menurut penelitian yang dilakukan oleh Mary Claire Kingdi tahun 1973, dia menemukan kesamaan DNA 99% antara manusia dan simpanse yang menandakan bahwa simpanse adalah nenek moyang manusia!

Namun sangat disayangkan, dengan berbagai alasan dan latar belakang, simpanse saat ini menjadi salah satu hewan yang masuk ke dalam salah salah satu hewan langka dan dilindungi.
Sehingga manusia juga tidak terlalu dapat dekat dengan saudaranya yang sudah terpisah jauh ini.




Masih memiliki ikatan keluarga dengan manusia, membuat hewan simpanse memiliki beberapa kemiripan dengan manusia.

Selain memiliki bentuk fisik dan akal yang menyerupai manusia, perasaannya pun juga serupa dengan manusia. Dia mengerti dan memberikan respon disaat disayang ataupun terancam bahaya dari lingkungan sekitar!

Mungkin Agan dan Sista bingung dengan yang ane maksut dengan simpanse memiliki perasaan yang sama dengan manusiq, GanSis perlu melihat secara langsung betapa pekanya simpanse terhadap lingkungan dan keadaan sekitar dengan menyaksikan video mengharukan di bawah ini!


Spoiler for Kisah Sipanse Mengharukan:


Video Simpanse di atas menjelaskan betapa dekatnya mereka dengan manusia. Hal itu dibuktikan dengan perasaan sedih yang harus dirasakan oleh simpanse saat harus berpisah dengan beberapa orang yang memeliharanya di penangkaran dan mengantarkannya untuk proses pelepas liaran ke habitat asal!

Di dalam video yang dibagikan oleh akun Instagram @infounik_id juga memperlihatkan dimana seekor simpanse hitam memeluk seorang wanita yang ternyata perawatannya selama di penangkaran.

Terlihat sangat sedih dan haru, simpanse memeluk erat perempuan tersebut dan dibalas dengan pelukan erat yang sama oleh pengasuhnya.




Dari kejadian Simpanse dan pengasuhnya tersebut kita dapat belajar banyak hal tentang ilmu kehidupan. Belajar rasa saling mengasihi dan menyayangi antar sesama, hidup berdampingan tanpa ada saling menyakiti satu sama lain dan selalu menjaga mereka yang membutuhkan penjagaan, karena manusia diciptakan di bumi sebagai pelindung bagi bumi dan segala isinya!

Coba bayangkan jika kita semua bisa hidup berdampingan dengan penuh kedamaian, maka bumi akan senantiasa dala keseimbangan dan tidak akan ada kerusakan seperti yang kita alami saat ini.




Bagaimana, apakah Agan dan Sista dapat mengambil pelajaran berharga dari kejadian di dalam video?
Atau mungkin GanSis merasakan perasaan haru sama seperti yang mereka rasakan?
Silakan berikan tanggapan GanSis dengan meninggalkan jejak komentar di bawah!

Terima kasih telah dinggah di thread ane, dan sampai jumpa di thread ane yang lain




Penulis: @masnukho©2020
Narasi: opini pribadi
Referensi dan gambar:
di sini


Kunjungi Blog Komunitas KOMPAK Dengan Klik Gambar Di Bawah Ini!



emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
bajier
ushirota
orgbekasi67
orgbekasi67 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.3K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan