AdamfachrizalAvatar border
TS
Adamfachrizal
Pemprov DKI Ditantang Berani Tegas pada Kerumunan Jemaah Habib Rizieq
Sejak kepulangan imam besar FPI Habib Rizieq Syihab, sejumlah kerumunan terus terjadi di Jakarta. Padahal, kerumunan menjadi kegiatan yang dilarang selama penanganan masa pandemi corona.

Melihat hal itu, Anggota DPRD DKI Fraksi PSI Anggara Wicaksana menilai Pemprov DKI harus tegas menegakkan aturan selama PSBB transisi ini.

"Kalau memang Pemprov dan Gubernur betul-betul mau melindungi dan menjaga kesehatan warga DKI dari COVID-19, harus punya keberanian dan ketegasan dalam menegakkan aturan. Jangan tebang pilih," ujar Anggara di Jakarta, Jumat (13/11).




Dia meminta Pemprov DKI tegas mengambil sikap pada acara yang berpotensi kerumunan. Jangan sampai aturan yang dibuat malah terkesan tebang pilih untuk kalangan tertentu.


"Kalau acara yang mengundang kerumunan dan berpotensi menyebabkan penularan yang masif harus berani untuk mengambil tindakan untuk kepentingan bersama. Jangan seolah diam karena mungkin punya kepentingan lain dan abai terhadap kepentingan yang lebih besar," tuturnya.


Dia pun meminta Pemprov melalui jajaran Dinas Kesehatan melakukan langkah inisiatif pada kerumunan yang terlanjur terjadi. Misalnya melalui tracing kontak yang masif.



"Untuk kepentingan bersama, untuk kesehatan kita semua. Harus nya ada langkah penanganan yang jelas. Kita tunggu aja inisiatif penanganan seperti apa yang akan di lakukan oleh Dinkes dan jajaran Pemprov yang lain," tegasnya.


Sejak kepulangan Rizieq, sejumlah kerumunan memang terus terjadi. Mulai dari penjemputannya di Bandara Soekarno-Hatta hingga massa yang memadati kediamannya di Petamburan. Bahkan sejumlah tokoh juga melakukan kunjungan.


Belum lewat masa karantina 14 hari sejak kepulangannya dari Arab Saudi, Rizieq juga sudah mulai menghadiri berbagai acara, seperti Maulid Nabi di Tebet pagi tadi. Juga pernikahan putri keempatnya Najwa Syihab yang rencananya akan digelar besok, 14 November.


sumur

_________________________________________________________


Sejak awal penerapan kebijakan psbb di Jakarta emang ga maksimal, ya transisi lah ya ketat lah. Giliran rumah sakit udah kepenuhan baru deh panik. Lagian mana ada sejarahnya jongos berani ama majikan, ya ga bong dan drun? emoticon-Wakaka
Habibananasuper
knoopy
uplagi123
uplagi123 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3.8K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan