gadis.oral.sexAvatar border
TS
gadis.oral.sex
Tsunami PHK Melanda Sogo: 2.500 Karyawan Potong Gaji, 300 PHK



Serikat Pekerja di bawah MAP Group mengaku mendapatkan ketidakadilan. Pasalnya, badai PHK menerpa brand ritel di bawah MAP Group yakni Sogo, Seibu hingga Galeries Lafayette.

Menurut Onny Assad yang merupakan Ketua Bidang Hukum Serikat Pekerja Industri Ritel Indonesia kepada CNBC Indonesia mengatakan di Sogo saja sebanyak 2.500 karyawan sudah mendapatkan potongan gaji sepihak.

"Di Sogo sendiri ada 2.500 yang dipotong gajiya. Yang dirumahkan untuk dirancang PHK ada sekitar 300 orang. Itu jumlah hanya Sogo saja untuk MAP Group mungkin lebih besar lagi," kata Onny kepada CNBC Indonesia, Selasa (10/11/2020).

Manajemen, sambungnya juga menyurati karyawan untuk secara "sukarela" mengajukan PHK kepada perusahaan dengan imbalan 1 kali PMTK.

"Alasan pandemi Covid-19 ini terkadang digunakan oleh pengusaha secara sepihak tanpa membicarakannya dan persetujuan karyawan dan atau Serikat Pekerja yang ada, sehingga terlihat bahwa apa yang dilakukan oleh management melampaui dan melanggar peraturan Tenaga Kerja," tegasnya.

Serikat Pekerja, menurut Onny telah melayangkan beberapa kali surat kepada managejmen dalam upaya membicarakan keputusan manajemen yang menurutnya melanggar hukum.

"Serikat pekerja menganggap bahwa apa yang dilakukan oleh manajemen sekarang adalah karena manajemen tidak menjalankan Managemen Perusahaan Secara Baik terutama menjalankan ketentuan pasal 70 UU No.40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (UUPT) yang mewajibkan untuk meyimpan dana cadangan sebesar 20% dari keuntungan yang diperoleh tiap tahun buku yang akan digunakan sebagai antisipasi kerugian yang mungkin akan dialami dikemudian hari dan tidak mau mengerti tentang Tanggung Jawab Sosial sebagaimana yang diamanahkan oleh pasal 74 UUPT tersebut."

Sehingga ketika negara dan bangsa ini di perhadapkan dengan Pandemi Covid19 seolah-olah mereka adalah korban yang pertama yang harus diberikan bantuan oleh pemerintah dan dapat melakukan hal-hal yang melanggar ketentuan ketenagakerjaan," paparnya.

CNBC Indonesia masih mencoba mengonfirmasi manajemen terkait kasus tersebut. Sampai berita ini diturunkan, belum ada jawaban dari pihak manajemen MAP Group.

Beberapa merek terkemuka yang dikelola oleh MAP termasuk Starbucks, Zara, Marks & Spencer, SOGO, SEIBU, Oshkosh B'Gosh, Reebok, di antara lainnya. Terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia, memiliki lebih dari 25.000 karyawan.


Sumber




SPG Sogo, Zara dan yang masih se-group itu jauh lebih good looking daripada SPG Matahari / Ramayana




Kala yang ini SPG Daging Kudanil 


nomorelies
areszzjay
petani.syusyu
petani.syusyu dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.7K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan