Khoiriyah20
TS
Khoiriyah20
KARAKTERISTIK ORANG CERDAS
Karakteristik merupakan perbedaan sifat seseorang yang satu dengan yang lainnya. Sedangkan orang yang cerdas merupakan orang yang mempunyai perbedaan cara berfikir antara yang satu dengan yang lainnya. Disini saya akan membahas mengenai karakteristik orang cerdas yang bersumber dari instagram @77pengusaha. Di instagram @77pengusaha menggambarkan bahwa karakteristik orang cerdas terdiri dari gampang beradaptasi, tidak mudah tersinggung, berani mengakui kesalahan, berpikir luas, melihat masalah dari berbagai sudut pandang, dan rasa keingintahuan yang besar. Dibawah ini gambar Karakteristik Orang Cerdas berdasarkan instagram @77pengusaha. 

Gambar Karakteristik Orang Cerdas
 Dari Karakteristik Orang Cerdas pada gambar diatas saya akan menjelaskan satu persatu mengenai Karakteristik Orang Cerdas. 
1. Gampang beradaptasi
Karena dengan kita banyak beradaptasi dengan sesama maka kita akan memiliki jaringan dan relasi yang luas. Dan dengan banyaknya jaringan maupun relasi yang luas maka kita akan mudah belajar mengenai bisnis dan usaha yang akan kita jalankan dan kita akan mudah memperoleh informasi lebih awal dalam menjalankan bisnis atau usaha dari pada yang lainnya. 
2. Tidak mudah tersinggung 
Karena dengan kita tidak mudah tersinggung, mental kita akan menjadi kuat ketika kita memperoleh suatu masalah dalam kehidupan, kita dapat memiliki sifat yang positif dengan sesama, kita dapat memilih dan mencari tau kebenaran dari suatu masalah, kita tidak akan mudah mencaci maki orang dengan seenaknya saja.
3. Berani mengakui kesalahan 
Karena dengan berani mengakui kesalahan merupakan orang yang hebat dan jujur. Didunia ini tidak semua orang memiliki sifat yang jujur dan amanah terhadap apa yang diperbuat dan dikerjakan dengan berani mengakui kesalahan maka orang tersebut adalah orang yang cerdas. Karena dengan kejujuran tidak akan memperbesar masalah akan tetapi dapat menyelesaikan suatu masalah. 
4. Berpikir luas 
Karena dengan berpikir luas seseorang dapat memikirkan tujuan masa depannya sampai jangka panjang. Dengan berpikir luas maka seseorang akan bertindak sesuai dengan prosedur maupun strategi yang sudah di analisis dan pertimbangkan.
5. Melihat masalah dari berbagai sudut pandang 
Karena dengan melihat masalah dari berbagai sudut pandang kita akan mengetahui mengenai masalah yang terjadi tanpa kita langsung menuduh berdasarkan mendengar cerita dari pihak satu. Dengan melihat dari berbagai sudut pandang kita tidak akan mudah percaya tanpa mengetahui apa masalahnya, kenapa kok bisa sampai terjadi, solusinya bagaimana pada intinya kita harus menganalisis suatu masalah tersebut dengan cara melihat dari berbagai sudut pandang. 
6. Rasa keingintahuan yang besar 
Karena dengan rasa keingintahuan yang besar menjadikan seseorang akan selalu dan terus belajar. Belajar tidak memiliki batas usia. Bukan berarti kita sudah lulus perguruan tinggi tapi kita sudah selesai belajar jangan salah justru dengan kita selalu belajar dengan apa yang tidak diketahui. Kita akan menjadi orang yang cerdas. Contoh akibat terus selalu belajar seseorang bekerja santai tapi memperoleh penghasilan yang sama dengan seseorang yang bekerja keras. Sedangkan seseorang yang bekerja keras memperoleh penghasilan yang sama dengan seseorang yang bekerja secara santai. Hal ini bisa dilihat dari cara kerja yang memiliki perbedaan antara yang satu dengan yang lainnya.  




0
1.9K
21
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan