thedominatorAvatar border
TS
thedominator
plis gan, bantu ane jadi gamer profesional?
Ane baru aja jual ps2 nih gan. Duit jual ps2 mau ane pake buat jadi PC gamer aja. Tapi ane noob kalo soal gaming gear PC. Minta tolong dibantu ya Gan. Ane udah milih-milih tapi belum tau bagusan yang mana. Siapa tau agan bisa bantu pilihin. Oke?

Quote:

Pilihan ane jatuh ke 2 mouse ini:

1. Logitech G303



Harga: Rp 975.000

Serupa dengan G302, tapi dengan banyak perubahan di dalamnya. G303 Deadalus Apex mempunyai DPI hingga 1200DPI dan jarak klik yang sangat pendek untuk mempercepat penekanan tombol. Mouse ini memang diperuntukkan buat gamer MOBA yang butuh mouse dengan pergerakan cepat, tapi gak sedikit juga gamer FPS yang pakai. Bisa dibilang mouse yang multifungsi.

Daedalus Apex G303 punya berat sekitar 87 gram dengan kabel yang sudah dilindungi lapisan kain. Sama dengan Razer Deathadder Elite, mouse ini juga sudah dilengkapi LED RGB sehingga gamer bisa mengatur efek pencahayaan. Kekurangan G303 adalah gak dilengkapi pengaturan berat seperti G502 dan tombol makro yang sedikit.

2. Zowie EC2-A



Harga: Rp 880.000

Merupakan produk dari BenQ, Zowie EC2-A populer di kalangan gamer FPS tapi kurang cocok buat gamer MOBA karena tombolnya sedikit. Mouse ini memakai optic 3310. Walau belum menggunakan switch OMRON tetap nyaman dipakai. Gak seperti Deathadder Elite, mouse ini gak dilengkapi grip karet jadi mungkin bisa bermasalah buat gamer yang tangannya gampang keringetan.

Karena gak perlu software, gamer gak bisa mengatur DPI sesuai preferensi. Mouse ini pakai fix DPI yang cuma bisa diganti dengan settingan dari Zowie. Tapi hal ini membuat gamer bisa pindah PC atau laptop dengan fleksibel karena gak perlu install software. Selain itu, Zowie EC2-A gak dilengkapi RGB, cuma LED Scroll Wheel sesuai dengan DPI yang dipilih.

Quote:

Ane masih bingung antara 2 keyboard ini:

1. Logitech G710+



Harga: Rp 1.800.000

Kelebihan keyboard ini adalah tombol-tombol yang ringan dan halus sehingga menekan tombol seperti gak perlu pake tenaga. Selain itu, gamer bisa mengatur tingkat kecerahan, backlight tombol SWAD dan arah terpisah dari tombol lain. Jadi waktu mengatur pencahayaan tombol SWAD dan arah, tombol lain gak akan terpengaruh, begitu juga sebaliknya.

Logitech G710+ dilengkapi fitur Desktop Mode yang membuat tombol Windows gak berfungsi jadi gak akan kepencet selama main game. Bagian kanan atas dilengkapi kontrol volume untuk headset yang kita pakai, penting nih buat yang main FPS karena suara bisa menentukan. Beda dengan keyboard pada umumnya, lokasi simbol ada di bawah huruf atau angka sehingga bisa butuh waktu buat terbiasa.

2. Corsair K70 RGB MK.2



Harga: Rp 2.250.000

Keyboard yang cocok buat gamer penyuka mekanikal switch. Apalagi Corsair K70 RGB MK.2 punya opsi 5 switch yang bisa dipilih pembeli yaitu Cherry MX Red, MX Brown, MX Blue, Rapidfire MX Speed, dan MX Silent. Nama Cherry MX udah gak perlu diragukan lagi sebagai produsen mekanikal switch berkualitas. Yang jelas keyboard ini bisa menyesuaikan dengan banyak jenis pembeli.

Uniknya, setiap tombol punya sumber cahaya sendiri karena ada di setiap switch. Gamer bisa pakai software Corsair iCUE untuk mengatur masing-masing lampu di keyboard atau memakai pola yang sudah ada. Dengan keyboard ini, gamer juga bisa menekan banyak kombinasi tombol dengan bersamaan tanpa ada fungsi yang tertiban.

Quote:

Yang lebih jedang-jedung yang mana ya Gan?

1. HyperX Cloud II Pro



Harga: Rp 1.000.000

Kingston gak main-main saat bergabung di pasar peripheral audio, salah satunya dengan menghadirkan HyperX Cloud II Pro. Headset ini menawarkan varian pads busa dan kulit yang bisa diganti dengan gampang. Kalau mau suara yang lebih menggelegar, bisa pakai busa karena ukurannya lebih tebal. Kalau lebih mengutamakan kenyamanan, bisa pakai kulit.

Selain bisa dipakai buat PC, konektor jack 3.5mm memungkinkan gamer memakainya buat platform gaming lain seperti PS4, Xbox One, atau bahkan smartphone. Tapi memang headset ini akan lebih maksimal dipakai di PC karena kualitas virtual surround 7.1. Cukup dengan pakai sound card di PC tanpa harus install, tekan tombol 7.1 dan rasakan sensasinya.

2. Sennheiser Game Zero



Harga: Rp 2.500.000

70 tahun pengalaman Sennheiser di dunia audio dikolaborasikan dengan Io-Interactive, apa jadinya? Sennheiser G4ME ZERO. Teknologi noise-cancelling pada mikrofonnya menjamin gamer bisa berkomunikasi dengan jelas dengan player lain. Cukup dengan menaikkan mikrofonnya aja, maka akan otomatis berada dalam kondisi mute. Cocok buat yang mulutnya gak bisa dikontrol.

Sepertinya untuk urusan audio gak perlu meragukan kualitas merk ini lagi. Yang perlu diperhatikan adalah seberapa nyaman gamer dengan busanya. Sennheiser G4ME ZERO punya kelebihan lain yang perlu dipertimbangkan seperti desain yang bisa dilipat dan dilengkapi hard case yang bisa dibawa saat traveling.

Quote:

Perlu mouse pad ini gak?

Steelseries QCK Heavy



Harga: Rp 385.000

Selain mouse, keyboard, dan headset yang mumpuni, ada satu lagi peripheral yang harus gamer pertimbangin. Mouse pad yang benar bakal bikin pengamalan gaming makin maksimal. Dengan Steelseries QCK Heavy, gamer gak akan rasain mousepad yang bergeser saat gerakin mouse dengan hardcore karena karet dasar yang anti slip.

Mousepad ini cocok banget buat gamer yang suka gaming di mana pun. Misalnya, gamer yang pakai laptop dan sering mabar di tempat-tempat umum. Gamer mungkin sering terkendala dengan permukaan meja yang kasar atau gak rata. Mendingan bawa bekel mousepad ini biar gak menganggu momen main game.


Kira-kira buat main Among Us cocokkan yang mana ya gan? Ane mau jadi pro player Among Us nih. Temen ane banyak banget yang main Among Us. Tapi ane yakin bisa langsung pro soalnya ane gamer Naruto Ultimate Ninja paling ditakuti sekampung.

Pilihan ane masih kurang mantep gak buat main Among Us? Apa dibeli semuanya aja dulu? Mohon bimbingannya ya gan?
GLancelot
ryant.alejandro
EnzoMan
EnzoMan dan 80 lainnya memberi reputasi
-45
5.8K
161
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan