dewakereAvatar border
TS
dewakere 
Atlet Yang Memutuskan Pensiun Di Puncak Prestasinya


Assalamualaikum

Seorang atlete selain ingin mendapatkan puncak prestasi pasti juga ingin mendapatkan ketenaran serta kejayaan. Selain materi yang berlimpah ketika sedang ada di puncak kejayaan ketenaran akan mengikuti Atlete tersebut. Tetapi beberapa Atlete ini menjadi anomali ditengah sorotan serta banyak yang memuja dirinya, mereka justru meninggalkan panggung yang membesarkan namanya. Berikut ini beberapa Olahragawan yang justru pensiun di tengah puncak kejayaan.

Khabib Nurmagomedov



Petarung UFC yang menguasai lebih dari lima unsur beladiri ini menyatakan pensiun dari dunia yang membesarkan namanya dikarenakan pesan ibunya yang tidak ingin dia bertarung lagi tanpa di dampingi ayahnya. Padahal Khabib Nurmagomedov sendiri sedang berada di puncak kejayaannya dengan memiliki rekor 29 kali menang tanpa tersentuh satu kekalahanpun. Diapun menutup karirnya yang gemilang dengan mengalahkan Gaetje hanya dengan dua ronde.

Susi Susanti



Dari Indonesia juga ada loh gan yaitu salah satu legenda bulu tangkis Indonesia Susi Susanti. Mencetak empat kali juara All-England di tahun 1990,1991,1993 dan 1994 dan yang paling mencengangkan dia juga berhasil meraih medali emas olimpiade pada tahun 1992. Tetapi di tengah puncak kejayaannya Hall of Fame bulu tangkis dunia ini mengundurkan diri dari olahraga tepok bulu ini karena ingin fokus dengan keluarga yang dia bina bersama sesama Atlet Bulu Tangkis Alan Budi Kusuma.

Eric Cantona



The King begitulah orang-orang menjulukinya. Missing puzzle Sir Alex Ferguson ini sangat dominan di lapangan hijau sempat pensiun di usia 29 tetapi dia kembali lagi memperkuat setan merah setahun kemudian hanya untuk membuktikan dia bwlim habis dan masih di dalam puncak peformanya. Eric Cantona sendiri pensiun di usia 31 tahun dengan mengoleksi 11 gelar sepanjang karirnya

Eko Julianto



Ini bukan atlet angkat besi yang sering membanggakan Indonesia di kancah dunia loh gan, tetapi salah satu atlet E-sport mungkin orang-orang akan lebih paham dengan nick namenya "Oura". Setelah meraih semua gelar yang tersedia seperti MPL, M1 dan memperkuat Indonesia di ajang seagames. Walaupun dianggap masih mampu tetapi Oura memutuskan gantung ponsel di dunia yang membesarkan namanya dan lebih fokus bersama keluarganya.

Lindswell Kwok



Salah satu penyumbang emas Indonesia di ajang Asian Games tahun 2018 dari olahraga Wushu ini memutuskan pensiun di usia 27 tahun. Dengan sederet prestasi yang dia raih seharusnya karirnua masih lama. Tetapi Lindswell Kwok lebih memilih pensiun dan fokus membina keluarga meninggalkan nama harum di olahraga yang membesarkan namanya.

Yahh mungkin banyak orang yang menyayangkan keputusan mereka pensiun di tengah puncak kejayaannya tetapi pasti mereka memiliki pilihan sendiri serta pertimbangan-pertimbangan yang lain.


Quote:
Junmai92
botzilla
tien212700
tien212700 dan 34 lainnya memberi reputasi
31
6.2K
126
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan