ZenMan1Avatar border
TS
ZenMan1
Demo Besar Bakal Geruduk Kedubes Prancis di DKI Senin Depan


Jakarta, CNBC Indonesia- Persaudaraan Alumni (PA) 212 bakal menggelar demonstrasi di Kedutaan Besar (Kedubes) Prancis di Jakarta Pusat (Jakpus) pada Senin 2 November mendatang.
Juru bicara PA 212 Ustaz Haikal Hassan mengatakan sedang menggalang kekuatan dari umat Muslim terkait demo tersebut. "Sedang digalang. Ya (PA 212) turun," kata Haikal saat dimintai konfirmasi, seperti dikutip detikcom, Jumat (30/10/2020).
Dalam sebuah video 1 menit 49 detik, Haikal lalu membeberkan soal rencana demo. Dia mengajak massa yang berdemo pada Senin (2/11) nanti meneladani akhlak Nabi Muhammad dan tetap menjaga ketertiban.

"Saya Haikal Hassan dengan ini meminta, mengimbau, mengajak kepada seluruh umat Islam yang akan melakukan protes terhadap penistaan agama yang dilakukan Pemerintah Prancis, mari kita protes, tentu dengan akhlak Rasulullah juga," kata Haikal dalam video tersebut.

"Kita nggak senang Rasulullah dihina, nggak senang Rasulullah dinista, tapi kita lakukan Senin, hanya Senin, dengan akhlak-akhlak Rasulullah. Sekaligus menjaga kedamaian, ketertiban, keamanan, jangan terprovokasi dengan demo sebelumnya atau sesudahnya," tambahnya.

Dia juga mengajak ormas lain yang akan turun melontarkan protes berupa pernyataan tertulis resmi yang akan disampaikan kepada Pemerintah Indonesia. Dia meminta Pemerintah RI juga menyampaikan protes kepada Pemerintah Prancis.
"Dan jangan lupa, untuk menguatkan lagi, ormas yang menerima video ini, buat secara tertulis, resmi, ada tanda tangan ketua yayasan, dan stempel. Lalu berikan juga agar pemerintah kita memberi protes kepada Pemerintah Prancis," kata dia.

Dia mengingatkan agar demo nanti tetap digelar secara damai. Dia berharap tak terjadi lagi penodaan agama apa pun.

"Ini bukan hal yang sederhana, mari, kita harus serius, kita sampaikan aspirasi tanpa kerusuhan, tanpa tendangan, tanpa timpukan, tanpa poporan, tanpa apa pun. Yang penting, rumput pun tak terinjak. Itu prinsip dalam setiap kita turun," katanya.

"Insyaallah kita semua akan turun dan protes. Sekali lagi kita buat juga surat stempel agar pemerintah kita pun memberikan nota protes kepada Pemerintah Prancis, sehingga ini menjadi pelajaran penting bagi mereka dan tidak terjadi lagi penistaan terhadap agama Islam, kepada agama apa pun, kepada tokoh agama apa pun sebenarnya tidak boleh ternista," tambah Haikal.


Sebelumnya diberitakan, polisi telah melakukan penjaga lebih ketat di kantor Kedubes Prancis menyusul rencana demo. Kapolres Jakpus Kombes Heru Novianto mengatakan Kedubes Prancis akan terus dijaga mulai hari ini hingga Senin (2/11) nanti.

"Ya (penjagaan) hari ini sampai tanggal 2 (November)," kata Heru saat ditemui di depan kantor Kedubes Prancis, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (30/10). 

sumur

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...ki-senin-depan

boikot macaroni emoticon-Belgiaemoticon-Belgia
scorpiolama
aygilagility
darwinsilb
darwinsilb dan 10 lainnya memberi reputasi
11
2.9K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan