majestixed7araAvatar border
TS
majestixed7ara
Umat Kristen Arab Ramai-ramai Kecam Penghinaan Prancis terhadap Islam
DOHA - Umat Kristen Arab pada hari Minggu bergabung dengan mereka yang mengutuk pernyataan baru-baru ini oleh otoritas Prancis terhadap Islam dan Nabi Muhammad.

Pada hari Rabu, Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan dia tidak akan mencegah penerbitan kartun yang menghina Nabi Muhammad dengan dalih kebebasan berekspresi, sebuah pernyataan yang memicu kemarahan di dunia Arab dan Muslim.


Jalal Chahda, seorang penyiar senior dengan saluran berita Al-Jazeera yang berbasis di Qatar, mengatakan dalam sebuah tweet; "Saya Jalal Chahda, seorang Kristen Levantine Arab, dan saya dengan keras menolak dan mencela penghinaan terhadap Nabi Islam, Utusan Tuhan #Mohammad. Berkah dan damai."

Chahda juga melampirkan foto, dengan komentar berbunyi; "Muhammad, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian." Rekan Muslim-nya memuji tweet tersebut.




Ghada Owais, presenter Al-Jazeera lainnya yang juga beragama Kristen, men-tweet ulang tweet Chahda, dengan mengatakan: "Saya menolak untuk menyakiti perasaan Muslim atau untuk menggeneralisasi terorisme dan mengaitkannya dengan Islam."

Seorang pengguna Twitter bernama Ayman Dababneh berkomentar; "Siapa yang menyinggung dan tidak menghormati saudara Muslim saya, tidak menghormati saya sebagai seorang Kristen Yordania." Dia juga melampirkan foto yang dengan tulisan berbunyi; "Saya seorang Kristen menentang pelecehan (terhadap) Islam."

Pengguna Twitter bernama Michael Ayoub menulis: "Saya benar-benar membenci orang (yang) menghina agama orang lain atau mengejek-Nya aatau utusan-Nya." (Baca juga: Ada Seruan Timur Tengah Boikot Produk Prancis karena Kartun Nabi, Pasir Gusar)




"Apa yang terjadi di Prancis adalah kemerosotan, dan ini menggarisbawahi bahwa mereka sangat jauh dari ajaran Alkitab," imbuh Ayoub, seperti dikutip Anadolu, Senin (26/10/2020).





Pengguna Twitter, Raymond Maher, menulis; "Sejak kemarin, yang saya lihat di newsfeed Facebook saya hanyalah posting-an orang Kristen yang mengutuk penghinaan terhadap Nabi Muhammad, dan begitulah sifat kami di Mesir. Kami adalah satu (Muslim dan Kristen)."

Di Facebook, puluhan orang Kristen termasuk "Fathi Daniel" dan "Wael Elbatl" mem-posting gambar dengan komentar serupa yang disertai dengan pujian dari umat Islam.


Pengacara Mesir, Nevin Malak, juga men-tweet di bawah tanda pagar "#Against insulting the prophet (Melawan penghinaan nabi)" dengan mengutip beberapa ajaran Alkitab yang menyerukan untuk menghormati agama lain.

Selama beberapa hari terakhir, Prancis telah menyaksikan pemasangan gambar-gambar yang menghina Nabi Muhammad di fasad beberapa bangunan di negara itu.

Selain kartun provokatif, awal bulan ini, Presiden Macron menggambarkan Islam sebagai agama yang sedang dalam krisis dan mengumumkan rencana untuk undang-undang yang lebih keras untuk menangani apa yang disebutnya "separatisme Islam" di Prancis.

Muslim Prancis menuduhnya mencoba menekan agama mereka dan melegitimasi Islamofobia.

Beberapa negara Arab serta Turki dan Pakistan juga mengutuk sikap Macron terhadap Muslim dan Islam, di mana Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan pemimpin Prancis itu membutuhkan "pemeriksaan kesehatan mental."

https://international.sindonews.com/...-1603692605/10

Presiden yang satu ini presiden yang paling lemah setelah pendahulunya. Saat negaranya masuk kategori pengangguran yang cukup besar di eropa dia malah dukung perjanjian "Paris Agreement on climate change mitigation" ( Perjanjian yang memajaki emisi, tidak memperbolehkan mesin yang tidak ramah lingkungan, dll yang tidak mendukung tema ramah lingkungan).

Presiden ini juga yang ga paham kalau budaya universal free thinking on religion sangat tidak bisa diterima kalau negara tersebut telah mengimpor radikal immigrant di negaranya

di sisi lain prancis dan german juga negara pendukung suaka terhadap imigran dan liat sekarang. dia dan negaranya malah jadi bahan bulian saat dia menentang (dengan ancaman hampa) terhadap isu yang paling hangat di negaranya.





note:
1. sy bukan tidak senag dengan imigran di Prancis karna nyatanya di negara beberapa negara eropa lainnya masih ga ada kasus kaya gini.
Saat ini di Prancis belum ada sistem yang dapat dipertanggungjawabkan terkait upaya penerimaan imigran yang dapat beradaptasi dengan budaya prancis. emoticon-Ngakak

2. kontradiksi patriotisme saat di awal dia (Marcon) kampanye sangat terasa pas dia menjabat. (contoh: dia bikin kebijakan corporate tax cut yang artinya berusaha menurunkan Unemployment di prancis tapi di sisi lain dia mempertahankan Paris Agreement on climate change mitigation yang membuat perusahaan-perusahaan di prancis susah membuka lowongan pekerjaan yang lebih, susah bertumbuh, membatasi ruang gerak perusahaan kecil dan menengah dan susah mendapatkan suntikan dana dari negara lain. emoticon-Wkwkwk



------

kalau dikorelasikan dengan indonesia, pak jokowi banyak memangkas regulasi yang ga penting, tapi setelah beberapa tahun kemudian, lebih banyak peraturan baru yang dibuat daripada peraturan yang dipangkas sebelumnya(dalam konteks peraturan menteri)
satu contoh konkret. liat aja peraturan pertambangan minerba sejak pak jokowi menjabat. sudah lebih dari 150 peraturan pertambangan minerba yang dibuat daripada yang dipangkas (+/-30 peraturan) dan parahnya ga ada media yang menyorot hal-hal yang seperti ini. emoticon-Ngacir Tubrukan


Diubah oleh majestixed7ara 26-10-2020 19:30
gambit410
adrianfuzagame
watermel0n
watermel0n dan 2 lainnya memberi reputasi
3
855
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan