c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Apakah Masyarakat Korea Selatan Percaya Dengan Adanya Hantu?




Korea Selatan, salah satu negara yang banyak dihuni artis-artis yang digandrungi anak muda saat ini. Bahkan para prianya pun terkenal cantik dan memukau, oplas dianggap hal yang biasa di tanah korea.

Namun apakah orang korea percaya dengan hal-hal yang mistis? Seperti hantu, paranormal dan sebagainya?

Melihat peradaban korea yang maju, hal-hal tak masuk akal seperti hantu memang banyak yang santai saja tak begitu khawatir tentang hal-hal yang menakutkan seperti itu.



Walau film Korea bertema hantu pun banyak bukan berarti masyarakatnya percaya akan adanya hantu seratus persen. Walau ada beberapa tempat yang dianggap ada poltergeist, namun mereka tidak terusik dengan adanya tempat-tempat seperti itu.

Seperti taman bermain Yong Ma Land yang terbengkalai dan dianggap banyak kejadian janggal, alih-alih masyarakat takut. Malah sebaliknya, banyak memgundang orang yang ingin berswafoto di taman hiburan yang sudah tak beroperasi untuk publik itu lagi.

Bahkan orang rela membayar 5000 won sekitar 60rb an lah, hanya untuk mengambil foto di Yong Ma Land. Bahkan tempat ini juga dijadikan oleh grup K-Pop untuk swafoto. Grup IU, Grup Exo, dan juga girlband Crayon Pop sengaja membuat konsep foto dan video untuk album mereka.

Walau mereka menilai auranya cukup berbeda namun mereka tetap santai saja dengan fenomena hantu, mungkin mereka lebih takut dengan kim jong un yang bisa saja kalau lagi stress tanpa ada peringatan langsung menyerang korsel dibandingkan dengan hantu.



Nah biasanya di peradaban yang lebih maju, fenomena poltergeist dapat dijelaskan secara ilmiah. Yang menggerakkan benda-benda itu bukan hantu namun adanya psikokinesis yang spontan secara berulang. Membuat sebuah energi psikis tanpa sadar energi itu terbentuk lalu benda itu bergerak karena diri manusia itu sendiri.

Mungkin secara sains energi tersebut bisa dibilang adalah energi elektromagnetik interference (EMI), energi ini dihasilkan oleh tubuh manusia itu sendiri baik secara sadar maupun tidak sadar.



Bila kita melihat pencak silat dengan cara mengolah energi seperti tehnik membuka aura dan sebagainya itulah energi yang coba dibangkitkan untuk secara sadar bisa menggerakan benda-benda tertentu.

Konsep ying dan yang keseimbangan pada alam dan tubuh serta membuka cakra, mungkin hal tersebut adalah inti dari ciri-ciri dari ilmu kanuragan yang dilatih.

Jadi kemungkinan besar fenomena hantu di peradaban modern, makin lama makin terkikis secara akal dan logika kemungkinan sains bisa menjawabnya di masa depan nanti.



emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star




Diubah oleh KS06 25-10-2020 11:20
adolfsbasthian
muyasy
abdulqadirz
abdulqadirz dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.5K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan