dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
Anggota DPR: InsyaAllah Tidak Sulit Mencari Pengganti Nadiem Makarim
Anggota DPR: InsyaAllah Tidak Sulit Mencari Pengganti Nadiem Makarim
Tim Portal Surabaya 09
- 12 Oktober 2020, 01:14 WIB

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim /Instagram: @Nadiemmakarim


PORTAL SURABAYA -Suatu kabar mengejutkan datang dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia, [url=https://portalsurabaya.pikiran-rakyat.com/tag/Nadiem Makarim]Nadiem Makarim[/url].
Pasalnya, [url=https://portalsurabaya.pikiran-rakyat.com/tag/Nadiem Makarim]Nadiem Makarim[/url] dianggap tidak becus dalam memimpin Kementerian yang dipimpinnya.
Khususnya karena kebijakan penerapan pendidikan daring, karena menurut masyatakat infrastruktur internet di Tanah Air, dianggap masih belum memadai secara merata.
Baca Juga: Mendikbud Nadiem Makarim Minta Agar Dosen Tidak 'Kompori' Mahasiswanya Untuk Berdemo
Kritikan pedas pun juga diungkapkan oleh Anggota DPR Saleh Partaonan Daulay yang meminta agar Presiden Joko Widodo mengevaluasi kinerja Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), [url=https://portalsurabaya.pikiran-rakyat.com/tag/Nadiem Makarim]Nadiem Makarim[/url].

Saleh menilai tak ada prestasi yang membanggakan dari Mendikbud.
Presiden harus menggunakan hak prerogatifnya untuk memberhentikan Mendikbud.
Baca Juga: BKKBN Jatim Menggelar Sosialisasi 7 Dimensi Lansia Tangguh dan PJB
“Fraksi PAN DPR RI mendesak Presiden Jokowi untuk segera melakukan evaluasi terhadap [url=https://portalsurabaya.pikiran-rakyat.com/tag/Nadiem Makarim]Nadiem Makarim[/url] sebagai Mendikbud. Pasalnya, selama menjabat sebagai menteri belum ada prestasi yang ditorehkan," kata Saleh Partaonan Daulay.

"Padahal, kesempatan besar untuk membuktikan kemampuannya justru sangat terbuka lebar di masa pandemi COVID-19 saat ini,” sambung Saleh seperti dilansir dari situs resmi DPR, Jumat, 24 Juli 2020.
Saleh mengungkapkan, sampai saat ini tidak diketahui keahlian spesifik yang dimiliki oleh [url=https://portalsurabaya.pikiran-rakyat.com/tag/Nadiem Makarim]Nadiem Makarim[/url]. Pasalnya, latar belakang pendidikan yang dimiliki Nadiem adalah sarjana Hubungan Internasional dan masternya adalah MBA.
Baca Juga: Insan GenRe Jatim Luncurkan Program Beasiswa Pendidikan bagi Siswa SMA/Se-derajat
Sementara, sebelum dirinya menjadi menteri, [url=https://portalsurabaya.pikiran-rakyat.com/tag/Nadiem Makarim]Nadiem Makarim[/url] adalah CEO startup di bidang transportasi.
“Tidak satu pun dari latar belakang pendidikan dan pekerjaannya yang menunjukkan bahwa dia ahli dalam bidang pendidikan," komentar Saleh.
Saleh menilai, alih-alih mencatatkan prestasi selama memimpin Kemendikbud, [url=https://portalsurabaya.pikiran-rakyat.com/tag/Nadiem Makarim]Nadiem Makarim[/url] justru sering menimbulkan kontroversi, polemik, dan perdebatan.

Salah satu paling anyar adalah lolosnya dua yayasan yang terafiliasi ke perusahaan-perusahaan besar dalam seleksi program organisasi penggerak (POP).
Baca Juga: Sindir Mahfud MD Lewat Twitter, Fahri Hamzah: Ternyata Belum Paham Cara Kerja Negara Demokrasi
“Selain itu, banyak juga organisasi dan entitas baru yang dinyatakan lolos dalam seleksi program tersebut," katanya.
Sikap dan kebijakan [url=https://portalsurabaya.pikiran-rakyat.com/tag/Nadiem Makarim]Nadiem Makarim[/url] ini, sambung legislator dapil Sumatera Utara II itu, tentu sangat tidak baik. Banyak pihak yang tersinggung.

Menurut Saleh, kebijakan tersebut pasti tidak sesuai dengan arahan dan keinginan Jokowi. Apalagi, selama ini Presiden sangat dekat dengan Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama (NU), dan ormas keagamaan lain.
Baca Juga: Ferdinand Hutahaean Sebut 'Kadal' Kepada Orang Yang Menudingnya Penjilat
“Wajar saja jika kemudian Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah dan LP Ma’arif PBNU mengundurkan diri dari kepesertaan POP,” katanya.
Dirinya menuturkan bahwa ini adalah bentuk protes dari kedua organisasi besar dan tertua di Indonesia tersebut.
“Nadiem tidak peka. Tidak memahami sejarah pergerakan ormas di Indonesia secara utuh. Insyaallah, tidak sulit mencari pengganti Nadiem. Ada banyak sosok yang jauh lebih menguasai persoalan pendidikan," kata Saleh.*** (depok.pikiran-rakyat.com/Puji Fauziah)

https://portalsurabaya.pikiran-rakya...makarim?page=3

evywahyuni
darklight89
kerapul
kerapul dan 5 lainnya memberi reputasi
2
4.9K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan