chatcareAvatar border
TS
chatcare
Muncul Tudingan Dirinya Jadi Provokator Demo UU Cipta Kerja, Okky Madasari Buka Suara



Kontroversi klaim Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto yang mengetahui dalang demo Undang-undang Cipta Kerja Omnibus Law mencuri perhatian publik.

Menurutnya, gerakan demo direkayasa dan didalangi oleh seseorang. Menurutnya, pemerintah meyakini adanya tokoh yang menggerakkan dan membiayai aksi massa dari para buruh dan pekerja yang menolak UU Cipta Kerja alias Omnibus Law.

Sebab klaim tersebut, sejumlah nama bermunculan. Nama-nama tersebut diklaim sebagai dalang dan provokator demo UU Cipta Kerja.

Salah satunya adalah nama seorang sastrawan Okky Madasari. Ia disebut sebagai provokator demo penolakan UU Ciptaker Omnibus Law.



Tuduhan tersebut disampaikan melalui dalam sebuah tulisan berjudul “Darurat Keamanan! Okky Madasari Provokator Omnibus Law Datang dari WNI Singapura!” di situs media daring, Seword pada 8 Oktober 2020.

Dalam tulisan itu, Okky Madasari disebut melakukan provokasi melalui media sosial Twitter.

Tidak hanya itu, beberapa kanal YouTube juga turut menyebut nama Okky Madasari sebagai provokator hingga dalang demo Omnibus Law.

Kanal YouTube NUSA TV mengunggah video berjudul “Sosok Okky Madasari Diduga Provokator Asal WNI Singapura” pada 10 Oktober 2020, Kanal YouTube FOCUS DAY mengunggah video berjudul “Provokator Kadrun Wanita Ini”, dan beberapa kanal YouTube lain.

Akan tetapi, Okky Madasari menanggapi tuduhan tersebut dengan santai. Ia menangkap layar tuduhan-tuduhan itu dan dibagikan kembali di akun Twitter pribadinya, @okkymadasari.

Walaupun dia menganggap tuduhan tersebut dianggap melanggar UU ITE, Okky menegaskan tidak akan melapor ke polisi.

Bagi Okky, tuduhan tersebut cukup menjadi pengingat bagaimana buzzer bekerja.



“Akan aku simpan untuk pengingat bagaimana buzzer dan disinformasi bekerja. Apakah akan aku laporkan pakai UU ITE? Tentu tidak,” tulis Okky.

Okky dianggap sebagai provokator dan dalang UU Omnibus Law karena mempertanyakan apakah presiden, menteri, dan anggota DPR sudah membaca UU tersebut sebelum disahkan.

“Tak usah gentar kalau digertak, ‘Memang sudah baca?’. Coba dibalik: RUU Cipta Kerja itu hampir 1000 halaman lho! Apakah anggota dewan, presiden, menteri sudah baca semua sebelum menyetujui jadi UU yg berdampak pada banyak orang?,” ujar Okky.


Selain itu, mahasiswa doktoral NUS Singapura tersebut juga membagikan foto aksi buruh dan mahasiswa melakukan aksi demonstrasi menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja.

“Mereka yang memimpin kita, mereka yang menentukan arah bangsa. Mereka bukan kawanan domba dan bukan wayang yang dimainkan dalang,” tutur pemenang Kusala Sastra tahun 2012 itu.



Disclaimer:

Artikel ini telah mengalami pengubahan oleh Redaksi Pikiranrakyat-Bekasi.com dengan judul dari tulisan yang telah tayang sebelumnya "Airlangga Hartarto Kalim Sponsor Demonstrasi UU Cipta Kerja, Nama Okky Madasari Disebut".***

Sumber :
https://bekasi.pikiran-rakyat.com/na...dasari-disebut


RUU nya siapa yang susun?
siapa yang ajukan?
emang tiba tiba muncul?

emoticon-Bingung






Diubah oleh chatcare 11-10-2020 03:03
gratischat
goodchat
reid2
reid2 dan 17 lainnya memberi reputasi
16
5K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan