andretarinaAvatar border
TS
andretarina
Pasti Kamu Tidak Sadar, 5 Animasi Pixar Ini Punya Detail Luar Biasa


emoticon-Malu (S) Welcome di thread sederhana ane gansis emoticon-Malu (S)
emoticon-Blue Guy Peace Enjoy reading and have a good time emoticon-Blue Guy Peace





Bagi generasi yang lahir di akhir 90’an film-film animasi dari studio Pixar tentu membawa kehangatan tersendiri di setiap kemunculannya, mulai dari judul-judul lawas seperti Toy Story, Finding Nemo, The Incredibles, hingga judul terbaru seperti Coco, dan Toy Story 4. Tentu saja film-film animasi tadi tidak perlu lagi di ragukan kualitasnya ketika telah di racik oleh tangan dingin Pixar.

Namun tahukan gansis, jika keajaiban Pixar tidak hanya sampai disitu. Bahkan lebih jauh lagi, Pixar begitu memperhatikan tiap detail animasi buatan mereka, bahkan hingga ke titik dimana kita tidak sadar bahwa itu sesuatu yang menakjubkan.

Penasaran apa-apa saja yang telah gansis lewatkan?

Keep reading ya ~

emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)


Coco (2017)



Merupakan salah satu karya Pixar yang keluar pada 2017 lalu, Coco merupakan salah satu film animasi 3D bergenre fantasy musical yang terinspirasi dari salah satu hari besar di Mexico yaitu The Day of The Dead, atau hari orang mati.

Coco bercerita tentang seorang anak 12 tahun bernama Miguel yang tidak sengaja memasuki dunia orang mati, yang mana dia meminta pertolongan dari seorang kakek moyangnya yang merupakan seorang musisi besar untuk mengembalikannya ke dunia manusia.

Nah percaya atau tidak, salah satu detail yang kalian lewatkan dari animasi ini adalah ketika ada karakter yang memainkan gitar, jari-jari mereka nyatanya benar-benar memainkan kunci sesuai dengan musik yang mereka mainkan.

Padahal bisa saja loh, Pixar meninggalkan detail gerakan jari tersebut karena tentu tidak banyak dari kita yang menyadarinya.

emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)




Up (2009)



Siapa yang tidak pernah menonton animasi satu ini? Bercerita tentang petualangan seorang kakek tua dan bocah pramuka di belantara hutan Amerika latin. Film animasi Up nyatanya tidak hanya menyenangkan, namun juga membawa pesan kehidupan yang beragam.

Nah, bagi kalian yang pernah menonton animasi satu ini, tentu masih ingat dengan tokoh seekor anjing banyak bacot bernama Dug. Yep si anjing yang akhirnya berhasil menemukan burung legendaris yang telah diburu bertahun-tahun oleh si tokoh antagonis.

Namun pernah gak gansis penasaran, dari sekian banyak anjing kenapa harus Dug yang berhasil menemukan burung legendaris tersebut?



Nah jawabannya sendiri adalah karena hanya Dug lah yang merupakan jenis anjing pemburu atau hunting dog berjenis Golden Retriever. Sementara anjing lainnya hanyalah jenis anjing penjaga.

Sementara itu, faktanya sendiri, Golden Retiever merupakan jenis anjing yang sempurna untuk tujuan berburu, dikarenakan sifat mereka yang antusias, setia, dan mudah dilatih


Monster Inc (2001)



Animasi yang bagi ane sendiri sedikit out of the box ini nyatanya menyimpan satu detail scene yang cukup dan sangat mudah dilewatkan. Nah bagi gansis yang sudah pernah menonton Monster Inc, sadar gak pada adegan Mike Wazowski mencoret tanda X pada kalendernya ada hal yang menarik?



Hal itu adalah perbedaan warna merah pada tanda X di kalender tersebut, yang mana tanda X lama sedikit gelap dan nampak kering. Sementara tanda X baru cukup terang dan yah, masih baru.

Mungkin hal tersebut cukup ramah temeh. Namun bagi ane sendiri hal tersebut cukup luar biasa karena Pixar kelihatan benar-benar “terniat” dengan hasil karya mereka.

emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)


Finding Nemo (2003)



Animasi cukup ikonis satu ini tentu membawa nostalgia bagi yang pernah menontonnya. Dem, ane sendiri masih ingat suara ikonis Marlin dan Nemo dalam dub Indonesianya
 emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)

Nah satu yang menarik dari animasi ini, adalah pada adegan dimana Marlin pertama kali bertemu dengan Bruce dan kawan-kawannya yang sesama Hiu. Bruce yang berjenis Great White Shark, mendadak menangis ketika Marlin mulai bercerita tentang Nemo.

Bruce bercerita dengan sedih bahwa dirinya sendiri tidak pernah bertemu atau pun mengetahui siapa ayahnya.



Bagi kita mungkin cerita Bruce hanyalah senda gurau belaka. Namun faktanya di dunia nyata, Ketika spesies Hiu jantan telah membuahi Hiu betina, maka Hiu jantan akan begitu saja meninggalkan pasangannya. Sehingga anak Hiu yang baru lahir tentu saja tidak pernah tau ayah mereka.

Dan yep, apa yang di ceritakan Bruce memang benar-benar sesedih itu

emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)


Finding Dori (2016)



Merupakan kisah lanjutan daripada pendahulunya Finding Nemo. Kalian tentu masih ingat dengan kumpulan ikan pemberani yang akhirnya berhasil kabur dari Akuarium tempat mereka menetap sebelumnya.

Nah, di Finding Dori mereka kembali hadir, hanya saja plastik yang menjadi wadah mereka untuk kabur di film Finding Nemo nampak telah cukup kotor sehingga di penuhi lumut hijau. Namun jika kalian jeli, kalian akan mendapati plastik wadah milik Jacques nampak lebih bersih dari yang lainnya.



Nah faktanya, hal ini di sebabkan karena Jacques sendiri merupakan jenis spesies udang singung pembersih, yang artinya Jacques memakan semua organisme mati termasuk lumut hijau tadi sehingga wadah plastik miliknya tampak lebih bersih.

Pixar sedetail itu yak, padahal ane sendiri dulu ga sadar wkwkwkwkw

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)


Nah gimana? Di antara gansis sekalian ada gak yang tahu hal di atas sebelum membaca thread ini? wkwkwkwkw semoga gak ada ya, biar jangan jadi sop iler
emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)

Well sekian thread ane kali ini, jangan lupa tinggalkan jejak berupa koment, share, dan limpahan cendols dari gansis sekalian
emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)

Last but not least, stay tune for another thread yak

Byeeee ~

emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2



Sumber : Di sini | Sumber Gambar : Google Images | Narasi : Pribadi


Diubah oleh andretarina 05-10-2020 04:18
ayejamsania
bulumata.tanpak
screamo37
screamo37 dan 44 lainnya memberi reputasi
45
10.4K
201
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan