phoeziesAvatar border
TS
phoezies
Warga Sipil yang Viral Pakai Mobil Dinas TNI Diperiksa Puspomad, Mobil Disita
Warga Sipil yang Viral Pakai Mobil Dinas TNI Diperiksa Puspomad, Mobil Disita
Ibnu Hariyanto - detikNews
Sabtu, 03 Okt 2020 18:34 WIB





Warga Sipil yang Viral Pakai Mobil Dinas TNI Diperiksa Puspomad, Mobil Disita
Mobil dinas TNI yang dipakai warga sipil disita. (Foto: dok. Puspomad)
Jakarta - Warga sipil yang videonya viral di media sosial menggunakan mobil dinas TNI AD sudah diperiksa Puspomad. Warga sipil itu bernama Suherman Winata alias Ahon.
"Bahwa Saudara Suherman Winata alias Ahon sudah dimintai keterangan di Mapuspomad," kata Komandan Pusat Polisi Militer TNI AD (Danpuspomad) Letjen Dodik Widjanarko dalam keterangannya, Sabtu (3/10/2020).

Dodik mengatakan mobil Toyota Fortuner dengan nomor registrasi 3688-34 itu juga diamankan. Mobil itu kini berada di Mapuspomad.

"Kendaraan Fortuner pelat dinas nomor registrasi 3688-34 warna hijau army serta plat nomor registrasi sudah diamankan," ujarnya.

Selain itu, Dodik mengaku pihaknya juga mengapresiasi kepedulian masyarakat terhadap TNI AD. Menurutnya, langkah itu dinilai menjaga citra TNI AD.

"Pada kesempatan ini pula kami tidak lupa mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat yang peduli terhadap TNI AD dalam menjaga citra TNI AD," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, video mengenai mobil yang mirip kendaraan dinas TNI AD dipakai orang sipil beredar di media sosial (medsos). Dalam video berdurasi 2 menit 8 detik yang beredar, tampak mobil dinas jenis SUV tersebut berpelat nomor 3688-34. Pelat nomor yang dipasang di mobil berwarna hijau tua tersebut terlihat seperti pelat nomor dinas.

Mobil tersebut terparkir di sebuah warung makan masakan Padang. Namun belum diketahui lokasi pasti video ini diambil.

Si perekam lalu mendatangi pria yang ada di dalam warung makan Padang. Pria pemilik mobil itu mengenakan kemeja putih dan celana pendek.

Si perekam sempat menanyakan soal kepemilikan mobil dan identitas pria berkemeja putih tersebut. Pria berkemeja putih mengatakan mobil tersebut miliknya dan sempat mengaku dirinya anggota TNI aktif. Namun belakangan dia meralat pernyataannya setelah diminta menunjukkan kartu tanda anggota (KTA) TNI.

"Bukan anggota gua. Saya bercanda," jawab si pria berkemeja putih.

Simak video 'Puspomad Selidiki Warga Sipil yang Ngaku TNI Pakai Mobil Dinas':


https://news.detik.com/berita/d-5198...d-mobil-disita
dandlion32
van Duke
tien212700
tien212700 dan 27 lainnya memberi reputasi
26
10.7K
183
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan