sintamustikaAvatar border
TS
sintamustika
[Coc Reg. Mojokerto] Ayo Nang Trawas! Iki 10 Destinasi Wisatane

Alun Alun Mojokerto


Quote:



(Penampakan Gunung Penanggungan yang ada di Kecamatan Trawas)

S E M O N G K O


Ayo nang Trawas rek
Gansis yang rumahnya di daerah Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan dan sekitarnya pasti hafal banget sama tempat wisata Trawas kan? Karena wisata wisata yang ada di Trawas adalah tujuan utama pelancong untuk mendinginkan pikiran. Terutama wisatawan dari Surabaya dan Sidoarjo. Tahu kan betapa panasnya kedua kota tersebut? Nah Wisatawan Pasuruan juga banyak yang memilih Trawas, meskipun sebagian memilih Tretes untuk wisata mereka. Tapi sebetulnya Mojokerto juga punya daerah wisata lain selain Trawas, seperti Pacet dan lainnya.

Biasanya disepanjang perjalanan kalian akan menemukan orang orang yang mengatakan kamar, kamar atau villa villa. Yang pernah kesini pasti tahu! Yang belum tahu harus coba kesana.

Tapi jangan khawatir buat gansis yang belum pernah ke Trawas, gansis cukup membuka google maps dan pasti akan menemukan tempat tersebut. Nah buat gansis yang pengen tahu, wisata apa saja sih yang menarik disana? Untuk mendinginkan pikiran sekaligus merasakan hawa sejuk yang ada disana? Ini dia....

Quote:

Kemah sambil menikmati udara sejuk dan pepohanan hijau yo nang Bumi Perkemahan Dlundung. Selain harga yang sangat murah, cuma Rp.20.000,- lo rek sudah bisa nginap disini. Fasilitas seperti Musholla, kamar mandi, warung makan juga ada. Dan ngga perlu khawatir, parkirane luas!

(Dlundung Waterfall Camping Ground)

Quote:

Masih satu wilayah dengan perkemahan, kalian bisa puas bermain air di Air Terjun Dlundung. Dengan uang Rp.10.000,- kita sudah bisa bebas cebar cebur di sungai yang jernih.

(kemah tanpa naik gunung, ya ke Dlundung saja)

Quote:

Nah kalau wisata ini cocok banget buat anak anak kita gansis. Selain menyediakan area outbound, kolam renang, playground, mini zoo, kalian bisa menemukan spot self yang bagus banget. Ngga nyesel deh pokoknya.



Quote:

Yang suka wisata bersejarah, cocok banget kalau kalian ke Candi Jolotundo. Wisata pinggalan Kerajaan Majapahit, selain spot foto yang aestetic kalian juga bisa bermain air sekaligus.

(Candi Jolotundo, Trawas, Mojokerto)

Quote:

Yang suka naik gunung, kalian ngga bakal nyesel buat mendaki dan menghabiskan waktu berlama lama kalian disini. Jalur yang ngga terlalu sulit cocok banget buat pemula.

Quote:

Pecinta durian! Wajib banget berkunjung ke Fresh Green. Kalian bisa menikmati pemandangan pohon durian beserta penjualnya. Kalian juga bisa menyantap buah durian dan olahan durian disana. Yang ngga suka durian kalian bisa coba mengadu adrenalin kalian untuk wahana Flying Fox ya! (Untuk Anak-Anak).

Quote:

Pecinta mandi wajib banget kesini gan! Selain tempatnya keren, kalian juga disuguhkan 2 air terjun disini

Quote:

Gan kalian yang punya adrenaline kuat wajib banget kesini. Jalan sempit dan berbatuan akan dihadirkan disini. Tempat yang indah ini ngga akan buat kalian rugi. Coba deh kesana, spotnya instagrammable parah.

Quote:

Tempat ini bisa banget untuk menambah ilmu dalam dunia lingkungan hidup gan. Wisata Edukasi yang cocok untuk para pelajar dan juga mahasiswa. Disaana juga disediakan fasilitas Penginapan, Pusat Kuliner, Kamar Mandi hingga Outbound. Wah kelihatannya bakalan betah seharian disana ya?

Quote:

Nah ini pilihan destinasi terakhir gan yang ada di Trawas. Kalian boleh mencoba mengunjungi wisata yang ada di desa terpencil nih. Coban Canggu emang punya keunikan sendiri sih. Pemandanga hijau yang masih asri, serta aroma air yang terbawa angin. Wah pokoknya wajib coba.

Seneng banget kan? Kalian bisa mendinginlan pikiran kalian di wisata wisata Trawas. Kira kira kalian mau kemana dulu nih? Naik Gunung atau ngecamp bareng keluarga?

Wah pasti seru ya gansis. Semoga corona lekas berakhir, nah yang luar pulau dan luar kota bisa banget kesini. Asik deh pokoknya.

Selain 10 destinasi wisata yang ane rekomendasiin. Kalian juga bisa mengunjungi beberapa tempat lain, yang sppt fotonya gila bagus parah

(Kampung Organik Brenjonk)


(Gartenhutte Trawas)


(Wisata Panorama Patung Sewu)


(Taman Ghanjaran)

Thank you
Sumber Informasi
Wikipedia
Rekomendasi Tempat Wisata di Trawas

Sumber Gambar
Instagram
@exploretrawas
@mojokertoofficial
@mojokertohits
#trawas
#mojokertohits

Narasi Pribadi
Diubah oleh sintamustika 05-10-2020 11:34
muyasy
togoggodot
anna1812
anna1812 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.1K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan