goldjempolAvatar border
TS
goldjempol
Jelang Musim Hujan, Anies Berdoa Semoga Jakarta Tidak Banjir Lagi
Terkini.id, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anise Baswedan meminta seluruh warganya untuk mendoakan agar kota ini tidak mendapat cobaan berat, khususnya banjir.

“Kita berikhtiar dan kita juga bersama-sama berdoa bahwa dalam ikhtiar ini ada selalu kekuasaan Allah, semoga kita semua dibebaskan dari ancaman bencana banjir,” ucapnya, Rabu 30 September 2020.

Seperti diketahui, DKI Jakarta memang kerap kali dilanda banjir saat musim hujan tiba.

Anies mengungkapkan, selama ini banjir datang dari tiga sumber, yaitu air hujan dari kawasan hulu atau yang biasa disebut banjir kiriman, hujan lokal, dan tingginya permukaan laut.

“Jakarta kita tahu lokasinya adalah dataran rendah, dialiri 13 sungai dari pegunungan pada saat musim hujan akan berhadapan dengan 3 front pada saat yang bersamaan,” ujarnya di Polda Metro Jaya.

Meski demikian, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menegaskan, pihaknya bakal berupaya semaksimal mungkin dalam mengatasi bencana banjir ini.

“Yang pasti semua unsur, kepolisian, TNI, maupun Pemprov, kita solid, kita akan bahu-membahu saling support dan memastikan perlindungan pada seluruh warga di ibu kita berjalan dengan baik,” tuturnya.

Prosedur khusus penanganan banjir di tengah pandemi Covid-19 pun disebut Anies telah disiapkan oleh pihaknya, mulai dari evakuasi hingga pengungsian.

“Kami sudah siapkan, mudah-mudahan tidak kejadian. Tetapi, kalau kejadian kita siapkan dengan protokol kesehatan,” kata dia.

https://makassar.terkini.id/jelang-m...k-banjir-lagi/
shast777
mulivw
anon009
anon009 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.8K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan