zatilmutieAvatar border
TS
zatilmutie
Wow! Robekan Saat Melahirkan Berakibat Fatal, Hingga Bisa Kehilangan Hasrat Bercinta
Robek Vagina Saat Melahirkan Penyebab libido rendah



Tubuh seorang wanita diciptakan khusus dengan segala kelebihannya. Dalam hal ini wanita memiliki keistimewaan yaitu memiliki rahim atau uterus yang merupakan alat reproduksi terpenting. Siklus pembuahan, kehamilan dan melahirkan tentunya menjadi anugerah tersendiri.

Dengan keunikan fungsi organ reproduksi ini, justru wanita mendapatkan berbagai masalah. Dalam dunia pernikahan sudah tak asing rasanya jika sex adalah salah satu komponen utama dalam menciptakan keharmonisan keluarga.

Kepuasan batin pasutri bisa didapatkan jika kondisi keduanya sehat selama menjalankan hubungan. Namun, banyak fenomena yang sering terjadi pasca partus atau melahirkan, terutama melahirkan dengan tindakan normal. Para istri menjadi tak berhasrat untuk berhubungan badan. Alasan ketakutan kembali hamil atau takut miss v yang masih baru sembuh menjadi hal yang sering dijadikan alasannya.

Pada fase melahirkan normal. Wanita mengeluarkan tubuh janin melalui vagina yang notabene organ utama pula dalam hal sex. Proses mengejan yang salah, banyak sekali menyebabkan robekan pada pada perineum alias daging yang menghalangi bibir vagina dengan anus.

Bayi yang besar pun menjadi masalah tambahan ketika dokter atau bidan harus melakukan episiotomi alias menggunting jalan lahir baik ke sambing atau ke bawah yaitu perineum hingga anus. Tergantung bobot dan kesulitan proses pengeluaran janinnya.


Opsi episiotomi


Dalam dunia kesehatan wanita. Proses melahirkan dengan robekan ada beberapa tingkatan. Itulah alasan mengapa dokter bisa memutuskan menjahit atau tidak bekas luka robekan.

Mari kita lihat gambar fase-fase atau derajat pada robekan.



Spoiler for Spoiler for jenis robekan saat melahirkan:



Jarum dan benang untuk menjahit robekan saat melahirkan


Berbagai teknik mengejan dan pose dalam melahirkan selalu diajarkan. Namun, dengan rasa kesakitan pada kontraksi seolah tetap saja dilupakan ketika tiba waktunya melahirkan.

Teori agar tidak mengangkat bokong ketika mengejan memang salah satu hal yang mengurangi tingkat robekan.



Dari ilustrasi di gambar kita bisa melihat bagaimana dan letak luka atau robekan terjadi di miss v.

Nah, lalu bagaimana mengembalikan kembali dan mengencangkan otot kapiler vagina? Jawabannya melalui senam kegel yang berfokus pada pengencangan otot panggul dan miss v.

Sejatinya sex bukanlah satu-satunya hal yang paling penting dalam sebuah bahtera rumah tangga. Namun tidak dipungkiri ragam masalah muncul dari masalah sex salah satunya.

Nah, itulah penyebab wanita melahirkan mengalami penurunan gairah alias libido dalam bercinta. Sudah barang tentu para suami pun harus memahami apa yang terjadi, bukan sekedar menyalahkan atau menghakimi si istri akibat kurang puas servis di ranjang.

Semoga bermanfaat. Sampai jumpa di thread berikutnya😘.

sumber

Referesi
Diubah oleh zatilmutie 29-09-2020 22:02
kudanil.la
saragihinfanni
tien212700
tien212700 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
9.1K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan