Hirarahmi39Avatar border
TS
Hirarahmi39
Fresh dan Elegan, Berikut 7 Rekomendasi Tanaman Hias Indoor


🌻 Selamat Datang di Hirarahmi Area! 🌻


Agan dan Sista pecinta tanaman hias, mana nihsuaranya? Ayo kumpul di sini! Soalnya Rahmi mau berbagi info dan tips tentang tanaman hias yang cocok untuk menghiasi ruangan di rumah Agan dan Sista.

Nah, jika biasa kita menanam tanaman di taman kecil di pekarangan, maka kali ini kita akan tanam dan rawat tanaman tersebut di dalam rumah.

Loh, bagaimana caranya?

Makanya, simak terus thread Rahmi sampai habis, ya, Agan dan Sista!

🌻🌻🌻



Sc : Rukita


Jika ingin menanam tanaman hias di dalam rumah, maka Agan dan Sista sebaiknya memilih tanaman hias yang berupa daun, bukan yang bunga. Kenapa? Karena daun tetap awet dan sehat meski tumbuh di tempat dengan sinar matahari yang tidak memadai, sementara tanaman bunga akan busuk bila tidak terkena sinar matahari yang cukup.

Nah, oleh karena itulah, Rahmi akan merekomendasikan 7 tanaman daun yang cocok untuk ditanam di dalam rumah.

🌻🌻🌻


1. Monstera


Sc : Ali Express


Wah, agak seram juga namanya, ya, Agan dan Sista. Monster. Iya sih, karena di hutan tropis sana, ukuran daun tanaman ini bisa mencapai puluhan meter.

Wah, lebar sekali, ya!

Dewasa ini, tanaman dengan nama Monstera Deliciosaini, dikembangkan menjadi tanaman hias indoor untuk mempercantik interior rumah. Ada yang katanya untuk menebar energi positif, ada pula yang sekadar menambah kesan fresh di dalam rumah.

Tanaman yang satu itu ini cukup banyak dicari oleh para kolektor tanaman hias, sebab daunnya yang unik. Selain itu, kesan mewah dan elegan ketika ditaruh dalam ruangan juga menjadi faktor perburuan.

Btw, tanaman yang beracun ini bisa mencapai harga 40 juta rupiah, loh!

Gila!

2. Dracaena Marginata


Sc: Crocus


Tanaman dengan daun panjang dan runcing ini, biasa juga disebut sebagai Madagascar Dragon Tree. Tanaman ini banyak dicari karena selain cantik, ia juga dapat menetralisir racun di udara, sehingga udara dalam ruangan tersebut menjadi segar.

Bedewe, tumbuhan yang satu ini bisa mati kalau sering-sering disiram loh.

3. Philodendron


Sc : Old Town Florist


Selanjutnya ada si hijau yang gampang beradaptasi dengan situasi rumah. Tanaman ini dapat dibudidayakan dengan cara stek batang. Oiya, si hijau ini tak perlu diletakkan di tempat yang terkena sinar matahari langsung, tapi harus rutin dikeluarkan 2-3 kali seminggu untuk mendapat sinar matahari.

4. Fycus Lyrata


Sc : Roger's Gardens


Karena daunnya yang seperti kecapi atau biola, maka tanaman ini juga mendapat julukan Ketapang Biola. Si hijau yang satu ini, cocok untuk menghias apartemen atau kamar yang luas. Karena ia memiliki tunas dan daun yang lebar. Jika dirawat dengan baik, tanaman ini akan mencapai tinggi 50 cm.

Oiya, Fycus Lyratabutuh suhu yang agak hangat. Makanya, perlu disiram dengan air hangat sebanyak 2-3 kali seminggu.

5. Sansevieria


Sc : Pinterest


Lidah, lidah apa yang tajam? Lidah mertua!

Eh?


Tapi bener, tanaman yang satu ini sering disebut sebagai lidah mertuakarena daunnya yang keras dan tajam. Ngomong-ngomong, tanaman yang satu ini udah cukup familiar, ya, Gansis. Rahmi pun punya dua pot Lidah Mertua yang ditaruh di kamar tidur.

Nah, ternyata selain untuk menunjukkan kesan fresh, lidah mertua mampu menyerap karbondioksida, benzene, formaldehyde, dan trichloroethylene dalam udara loh. Jadi, bisa membersihkan polusi udara.

Keren, ya.

6. Kaktus


Sc : Orami Parenting


Siapa sihyang nggak kenal dengan tanaman berduri ini?

Nah, siapa sangka, ternyata di balik durinya yang tajam itu, ternyata kaktus memiliki pesona tersendiri untuk dijadikan tanaman hias indoor. Selain karena harganya yang murah, kuncup bunga warna-warni milik kaktus juga membuat orang-orang menyukainya.

Agan dan Sista tertarik nggak buat menanam kaktus di dalam rumah? Cuma, hati-hati, ya. Apalagi kalau di rumahnya ada dedek bayi atau balita yang lagi lincah-lincahnya. Bisa bahaya!

7. Palem Kuning


Sc : Bunches


Terakhir berasal dari tumbuhan palem-paleman. Tumbuhan dengan nama latin Chrysalidocarpus lutescensini, memiliki daun yang runcing berwarna hijau, dan batang seperti buluh berwarna kekuningan. Bila diletakkan di ruang tamu, tak hanya menampilkan kesan menyegarkan, tapi juga cantik dan elegan. Katanya, palem yang satu ini bisa tumbuh selama 10 tahun, loh.

Lama juga, ya!

🌻🌻🌻


So, itulah rekomendasi 7 tanaman hias di dalam rumah dari Rahmi untuk Agan dan Sista semua!

Nah, Agan dan Sista tertarik untuk menanam yang mana nih?

Oiya, Rahmi punya beberapa tips nih untuk Agan dan Sista yang tertarik menamam tanaman hias di dalam ruangan :

Quote:


Nah, bagaimana Agan dan Sista? Tertarik untuk menanamnya di dalam rumah?

🌻
Sampai jumpa di thread Rahmi selanjutnya!
🌻

Referensi :
[URL=https://S E N S O R@gumi_bamboo/tips-merawat-monstera-248c986da5d1]1[/URL] / 2
Diubah oleh Hirarahmi39 16-09-2020 10:12
siangpenat
zeetun
tien212700
tien212700 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
2.5K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan