mataduniawiAvatar border
TS
mataduniawi
Putra Musisi Ahmad Dhani, El Rumi Akan Calonkan Diri Jadi Presiden


Quote:


---
Duh banyak hal yang ingin TS ulas dari berita ini. Menarik banget soalnya. Ok akan TS coba sampaikan ya, maaf kalau tulisannya gak kacau.

Pertama, TS secara pribadi salut dengan anak muda visioner. Punya cita-cita setinggi langit. Ada pepatah tua menyatakan, "Bercita-citalah setinggi langit, sekalipun tak kesampaian, sekalipun terjatuh, kamu gak akan jauh dari indahnya bintang-bintang. Anak muda memang harusnya punya tujuan hidup, ambisi, dan motivasi. Tahu apa yang ingin dicapai, dan bersamangat mewujudkannya. Gitu sih  kata motivator-motivator yang sering TS dengar.

Kedua, lihat lagi pada kata-kata El yang TS bold di berita. "Rencana maju calon presiden 2049 saat itu usia saya umur 50." ...... kemudian dilanjutkan dengan pernyataan,  "Sudah saatnya yang muda memimpin.". Dari sini TS merasakan ada yang janggal. Gan-sis mulai merasakan? Dia mau calon jadi presiden di umur 50 tahunan, kemudian bilang saatnya yang muda memimpin. Hmmm... apakah definisi anak muda punya makna lain ya di mata musisi? TS gagal paham sama pernyataan El ini. Mungkin para kaskuser punya analisa lain silahkan.

Ketiga, bagi kita yang bukan anak orang kaya, bukan anak artis, bukan anak pejabat, silahkan pakai prinsip bercita-cita setinggi langit. Tetapi ingat, harus tetap realistis dan tahu diri.



Quote:


Apa maksudnya? Tuhan memang Adil. Tetapi hukum-hukum yang berlaku di depan mata kita kadang sangat tidak adil. Mau bukti? Lihatlah anak-anak orang kaya, mengenyam pendidikan di sekolah swasta mahal dengan fasilitas lengkap, dapat guru-guru profesional yang sudah selesai dengan urusan gaji dan tunjungan jadi fokus mengajar, anak-anak itu juga gampang untuk punya link-relasi orang-orang hebat dari orang tuanya, gak perlu repot pula bawa-bawa map cari pekerjaan setelah lulus karena tinggal mengembangkan bisnis orang tua. Bikin bisnis sendiri pun bukanlah hal sulit. Sumber daya sudah tersedia.

Nah bandingkan dengan anak-anak yang dari orang tua dengan lemah finansial. Boro-boro mikirin pendidikan, mikiran besok perut mau disi apa aja susah.

Kesimpulannya ya, sukses itu mayoritas dari warisan. Buat kita yang merasa bukan anak orang kaya, ya harus tahu diri, bukan minder. Maksudnya di sini jangan muluk-muluk kalu bercita-cita, sebab kalau gak kesampaian bisa gila. Udah banyak contohnya. Salah satunya teman TS sendiri. Masih hidup sekarang orangnya, suka ketawa-ketawa sendiri. Padahal pintarnya minta ampun saat kuliah dulu. 

Hmmmm, cuap-cuap TS jangan disalahartikan untuk pesimis ya geees. Kalau kita tertakdir terlahir dari keluarga miskin itu bukan salah kita, tetapi kalau mati dalam keadaan miskin itu baru salah kita kenapa nggak lahir dari keluarga kaya.
 emoticon-Leh Uga
Eh btw tetap semangat buat El yang bercita-cita jadi presiden. Semoga tercapai. Popularitas ada, harta sokongan dari kedua orang tua juga ada, tampang cakep juga ada, udah cukup mah itu untuk jadi presiden di negara super ini.
 emoticon-2 Jempol




ziont
agusrezapratam4
Junmai92
Junmai92 dan 28 lainnya memberi reputasi
23
8.4K
186
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan