KarjoKareAvatar border
TS
KarjoKare
Deretan Motor China yang Desainnya Jiplakan dari Supra Tahun 1990an – 2000an

Agan dan Sista pasti familiar donk ama motor bebek Supra keluaran Honda. Beberapa variannya adalah Supra X, Supra XX, dan Supra fit. Pada era 1990an hingga 2000an motor bebek Supra cukup merajai jalanan. Bahkan varian ini ampe sekarang masih banyak berseliweran di jalanan nusantara GanSis. Mungkin disini Agan dan Sista ada yang masih setia dengan motor tersebut?

Satu hal yang Ane ingat dari Supra X adalah mesinnya yang bandel dan irit GanSis. Makanya gak heran kalau motor jenis ini cukup diminati kala itu. Nah, saking banyaknya yang minat, beberapa pabrikan asal China menjiplak desain Supra X untuk produk mereka. Selain China, ternyata pabrikan Indonesia juga pernah bikin motor mirip Supra X.

Jialing Target Max JL100 – 8N


Hampir di semua sisi motor ini terlipat sangat mirip dengan Supra X GanSis. Karena kemiripannya itu makanya gak heran kalau motor ini sering dibilang motor plagiat. Motor ini sukses bikin orang pangling kalau itu bukan motor Supra X. Jialing udah gak ngerilis lagi varian yang ini GanSis. Tapi, di situs resmi mereka masih terpasang empat tipe moped yang desainnya masih nyerempet – nyerempet ama motor keluaran Honda.

Jialing JL 110 – 7


Motor ini muncul berbarengan dengan motor – motor asal China lainnya yang masuk ke Indonesia, kira – kira awal milenium ketiga. Motor yang disebut Jialing Bangau ini memang terlihat sangat mirip dengan Supra X GanSis. Paling yang sedikit membedakan adalah adanya keranjang dibagian depan...hehe

Jincheng JC 110

Kalau yang ini bukan Jialing GanSis, tapi Jiancheng. Salah satu keunggulan motor ini adalah sudah adanya rem cakrang di roda depan dan velg racing. Kehadiran velg racing sedikit memberi perbedaan dengan motor Supra X yang standard. Mungkin karena ini produk China, jadi banyak pengguna yang keluhkan peforma dari motor ini. Motor ini sering mengalami masalah.

Millenium X

Sama halnya dengan tiga motor diatas, motor yang satu ini juga berdesain sama dengan Supra X. Selain itu, mereknya juga ada sedikit kemiripan GanSis, yakni Millenium X. Walaupun kualitas mesinnya masih jauh dibawah, tapi motor yang satu ini ternyata masih ada yang jual di situs jual beli online GanSis. Kalau kalian penasaran, sok langsung dicek GanSis...hehe

Hatchi Turbo Strong X


Pada bagian bodi, motor ini berlabel Turbo Strong X. Tapi sebenarnya kuda besi ini merupakan motor dari pabrikan Hatchi GanSis. Selain mirip dari sisi desain, motor yang satu ini juga memiliki merk yang hampir sama dengan motor bebek asal Jepang

Nah, selain dari kelima motor diatas, sebenarnya motor yang berasal dari Indonesia juga pernah menelurkan motor yang berdesain sama dengan Supra X. Pabrikan tersebut adalah Kanzen dan Kaisar. Itu dua pabrikan Indonesia yang Ane tau GanSis, mungkin kalian ada nemu pabrikan lain.

Itulah beberapa motor bebek yang berdesain sama dengan salah satu motor bebek dari pabrikan asal Jepang. Agan dan Sista masih ada yang punya salah satu dari motor yang Ane sebutin diatas?


 

feraldi2001
Feraldi.Noval
BlueGuy.Banci
BlueGuy.Banci dan 9 lainnya memberi reputasi
10
17.1K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan