ElviHusna
TS
ElviHusna
Gak Harus Mahal, Pakai Skincare Lokal Ini Bisa Bikin Kulit Wajah Lebih Cerah, Lho!
Skincare

sumber gambar

Kulit cerah dan halus adalah idaman setiap wanita. Siapa sih yang gak mau jadi cantik? Namun, terkadang wanita seolah memandang aman segala produk skincare. Asalkan putih semua dipakai. Padahal, no! Gak semua produk itu aman, lebih tepatnya banyak yang berbahaya untuk kulit. Terkadang efeknya tidak dalam jangka pendek, tapi jangka panjang. Ane pribadi lebih percaya pada produk lokal yang bisa dibilang tidak instan, bukan seperti yang ramai dipakai oleh wanita zaman now.

Well, sebelum membahas inti dari topik, ane pengen tanya dulu nih sama Sista sekalian. Cantik menurut Sista, apa sih?

Tidak semua wanita ditakdirkan memiliki wajah yang cantik, kulit putih, mulus dan nilai plus lainnya. Ada juga yang memiliki nilai plus atau memenuhi standard, nah wanita di kelompok ini beruntung banget. Alhamdulillah.

Banyak juga wanita yang ditakdirkan kurang beruntung dengan segalanya minusnya (menurut sebagian penilaian orang). Lantas kita harus membolehkan segala cara untuk menjadi cantik? No!

Namun, tentu saja merawat diri sangat boleh. Ane menilai sebuah perawatan adalah sebagai bentuk kebersihan seseorang. Sebab itu, ane pribadi menyimpulkan bahwa cantik itu adalah bersih. Ya, untuk wanita kurang beruntung seperti yang ane sebutkan di atas, utamakan bersihnya. Bersih badan, wajah, rambut dan lainnya sebagainya. Karena berdasarkan pengamatan ane, orang bersih itu meskipun kurang cantik, tetap enak dipandang. Setuju?

Sebenarnya tidak ada masalah bagi yang merasa tidak cantik, karena kita ditakdirkan dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dan manusia adalah makhluk Allah yang paling sempurna. Jadi, harusnya fokus penilaian seseorang itu tak hanya berhenti pada 'standard kecantikan.’

Oke, berikut beberapa hal yang harus rutin Sista lakukan untuk mendapatkan wajah lebih cerah, gak harus pakai produk mahal. Mungkin ini prosesnya lebih lama dari yang instan, you know lah. Tapi, bagi ane sendiri terasa banget hasilnya.

1. Mencuci wajah

Cuci wajah adalah perawatan yang sangat dianjurkan, karena kita semua tentu punya aktivitas yang membuat kita mengeluarkan keringat sehingga wajah menjadi berminyak dan kusam. Pilihlah sabun pencuci muka yang sesuai dengan kulit wajah sista.

Kita bisa mencuci muka lima kali dalam sehari, lakukan setiap mau wudhu. Dengan begitu akan membuat minyak di wajah berkurang.

Ane sendiri pakai fair and lovely, ya, karena merasa cocok dengan produk itu.


sumber gambar

2. Bersihkan wajah setiap sebelum tidur

Nah, selain mencuci wajah, sista juga harus membersihkan wajah dengan milk cleanser dan face toner sesuai dengan kecocokan kulit sista. Saat membaluri wajah dengan milk cleanser, pijat kulit wajah dengan lembut hingga meresap ke kulit. Setelah itu diamkan beberapa menit, dan bersihkan dengan toner. Rasakan sensasi kesegarannya.

Ane lakukan ini rutin, dan hasilnya memang gak instan. Namun, kulit teras lebih cerah dan bersih saat bangun tidur. Minyak di wajah juga berkurang. Dulu waktu SMA dan kuliah, muka agak gimana gitu, kusam dan berminyak. Sekarang meskipun gak putih glowing, tapi nyaman banget sama muka sendiri. Kelihatan lebih segar dan cerah.

Untuk ini, ane pakai produk dari Viva cosmetics. Siapa yang gak kenal produk ini? Hmm ... produk legendaris dengan keunggulan yang manis. Sejak dulu Viva memang banyak menjadi pilihan para wanita. Harganya juga murah banget, sist. Murah tapi gak murahan.



3. Pakailah masker wajah

Nah, untuk hasil lebih baik, pakailah masker wajah yang cocok untuk kulit sista. Ane sendiri pakai Viva sleeping mask. Rasanya itu enak aja di wajah, dan teksturnya kayak air gitu, jadi nyaman dibawa tidur. Hasilnya oke banget guys.



4. Pakailah pelembab saat pagi hari

Nah, pelembab ini juga menurut ane bagus. Penting juga lho mengoleskan pelembab di pagi hari agar kulit tidak kering.




Quote:
.

Ane lebih suka yang “looking natural” daripada instan langsung glowing, hehe. Takut sama bahan kimia yang berlebihan. Kalau sudah dianjurkan oleh dokter sih, oke saja mungkin.

Oke, sekian thread ane kali ini. Semoga bermanfaat.
Oiya, itu foto yang ane up, bukan mau promo merk ya, wkwk. Tapi, ya memang itu yang ane pakai.

See you babay. I luh ya ❤️


Sumber : Opini pribadi
Gambar : Dokumen pribadi
Diubah oleh ElviHusna 25-09-2020 10:46
betiatinaBaarishtien212700
tien212700 dan 20 lainnya memberi reputasi
19
4.7K
212
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan