alva610Avatar border
TS
alva610
Tips Menurunkan Berat Badan Anak

Sumber gambar : di sini



Memiliki anak dengan kelebihan berat badan, orang tua pasti akan mengkhawatirkan kesehatan fisik dan emosional jangka panjang si anak. Orang tua pun pasti menginginkan anak untuk memgikuti program menurunkan berat badan. Ups,ini anak-anak! Mereka belum paham dan masih susah untuk mengikuti program menurunkan berat badan, apalagi anak-anak sedang mengalami masa pertumbuhan. Sangat sulit untuk membatasi makanan yang harus dikonsumsi.


Ada baiknya orang tua konsultasi dengan dokter anak. Selain itu, orang tua juga bisa melakukan beberapa tips sehat yang bisa diterapkan kepada anak. Tidak sulit, kok!Asal orang tua telaten dan disiplin.


Kira-kira, meliputi apa saja tips tersebut?

Simak beberapa penjelasan berikut :

1. Jauhkan anak dari gadget

Memang banyak hal-hal menarik dari gadget, baik gamemaupun video. Jika anak terlalu larut bersama gadget, artinya anak akan banyak duduk maupun tiduran dan akan melewatkan aktivitas fisik lainnya. Jadi, alangkah baiknya membatasi anak bermain gadget, misal hanya diperbolehkan bermain gadget selama 30 menit sehari. Mungkin akan susah untuk diterapkan kepada anak yang sudah terbiasa bermain gadget, tetapi jika irang tua konsisten dan disiplin anak pun akan patuh.


2. Berolahraga setiap pagi

Aktivitas olahraga pagi bisa dilakukan sehabis subuh. Cukup aktivitas sederhana saja. Misal bermain sepeda di dalam kompleks. Pasti anak akan senang, karena bersepeda sedang menjadi trendsaat ini. Bisa juga olahraga jalan santai atau lari santai. Jika dilakukan bersama-sama keluarga, anak akan merasa senang. Tidak petlu berlama-lama untuk olahraga pagi, cukup 30 menit. Karena setelah itu, anggota keluarga akan memiliki kesibukan masing-masing.


3. Menerapkan pola hidup sehat dan pola makan yang sehat pula

Pola hidup yang sehat perlu juga diterapkan oleh seluruh anggota keluarga. Tidur yang cukup, olahraga yang rutin dan pola makan yang seimbang. Kurangi makanan instan untuk keluarga, fokus pada nutrisi yang berkualitas daripada hanya memberi banyak kalori. Untuk makanan sehat, bisa dikonsultasikan juga ke dokter anak. Tetapi pemberian buah dan sayur, akan lebih baik jika dilakukan setiap hari.



Untuk membantu anak menurunkan berat badan, peran orang tua itu sangat penting. Disiplin dan lakukan secara bertahap dengan perubahan kecil untuk membuat kebiasaan sehat si anak.


Stay Health!Tetap semangat menjalani hari bersama keluarga. Lebih baik di rumah saja jika tidak ada hal mendesak yang mengharuskan keluar rumah. Tetap patuhi protokol kesehatan.



Referensi : Opini pribadi
Sumber gambar : di sini


Diubah oleh alva610 30-08-2020 08:58
dhinyzfrn
kudanil.la
tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.5K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan