indradetraAvatar border
TS
indradetra
Diminta Bakar Bendera Indonesia, Begini Reaksi Warga Palestina


Belum lama ini muncul eksperimen sosial tantangan untuk warga Palestina membakar bendera Indonesia demi bisa mendapatkan uang 100 dolar AS.

Reaksi dari warga Palestina saat mendapatkan tantangan tersebut diluar dugaan.

Eksperimen sosial tersebut dilakukan oleh seorang reporter bernama Bang Onim dan diunggah di akun YouTube Abdillah Onim Daily. Aksi tersebut merupakan bagian dari peringatan HUT ke-75 RI.

“Reaksi luar biasa orang Palestina, bakar bendera Indonesia imbalan 100 dolar,” tulis akun tersebut, Senin (24/8/2020).

Dalam video tersebut, reporter bernama Baraa Shanty memberikan tantangan terhadap tiga warga Kota Gaza, Palestina yang ditemui di tempat terpisah.

Pada percobaan pertama, Baraa menghampiri seorang pria tua. Baraa bersedia memberikan uang 100 dolar AS untuk pria itu asalkan ia mau membakar bendera merah putih.

Namun, jawaban warga Palestina itu di luar dugaan. Ia meminta uang 100 dolar AS ditangan Baraa dan mengaku siap membakar uang tersebut daripada harus membakar bendera Indonesia.

“Saya berani bakar 100 dolar AS tapi tak mungkin bakar bendera Indonesia, dengan jumlah muslim terbesar di dunia,” ujar pria itu.

Pria itu menyebut Palestina dan Indonesia diibaratkan sebagai negara kembar, antara Al Quds dan Indonesia. Ia meminta reporter membawa uang 100 dolar AS dan memberikannya bendera Indonesia untuk ia pasang bersebelahan dengan bendera Palestina.

“Silakan ambil 100 dolar anda, sementara bendera Indonesia akan kami sandingkan dengan bendera Palestina,” ungkapnya.



sumber: http://www.wartaregional.com/2020/08...ga-palestina/





0
1.3K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan