widokoAvatar border
TS
widoko
Heboh! Artis Korea Ini Disebut Mirip Presiden Jokowi, Setuju?
Dalam era milenial, internet dan media sosial menjadi salah satu elemen kehidupan yang hampir - hampir tak terpisahkan dalam keseharian manusia dewasa ini. Dengan dua media itu hal-hal unik bisa menjadi viral dan menimbulkan kehebohan. Termasuk kemiripan wajah seseorang dengan orang-orang terkenal.


Reza yang Disebut Mirip Jokowi (Sumber: kompas.com)


Beberapa waktu lalu dunia maya tanah air sempat dihebohkan dengan seorang driver ojek on line tua yang dimaki-maki pelanggannya. Yang menambah heboh peristiwa itu, Sang Driver ojek on line wajahnya ada yang menyebut mirip dengan Presiden Indonesia ke dua: Presiden Soeharto.


Driver Ojek On Line yang Disebut Mirip Presiden Soeharto (Sumber: merdeka.com)


Selain Presiden Soeharto, Presiden Jokowi juga mempunyai banyak kembaran. Salah satu kembaran yang mengejutkan adalah pria bernama Reza Srimulyadi. Pasalnya Reza Srimulyadi datang di pernikahan Putri Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Selain Reza Sri Mulyadi, kembaran Presiden Jokowi yang lain yang juga hadir pada pernikahan Kahiyang Ayu adalah David Indrajaya.


David Indrajaya (Sumber: kompas.com)


Selain Reza dan David masih ada beberapa kembaran Jokowi yang lain. Diantaranya adalah Kholid Umar yang muncul di kampanye Pilpres 2014 di Cimahi dan Muhammad Syafarudin yang sempat menjadi komedian dan muncul di layar kaca pada acara komedi bertajuk RT Sukowi.


Kholid Umar (Sumber: kompas.com)


Yang menarik lagi, ternyata kembaran Jokowi tidak hanya berada di dalam negeri. Artis dari luar negeri ternyata ada yang disebut-sebut netizen mirip dengan Presiden Indonesia ke tujuh tersebut.


M Syafarudin (Sumber: beritasatu.com)


Wah benarkah, siapa dia kiranya?

Mungkin para penggemar drama Korea tanah air tidak asing dengan namanya. Dia adalah aktor papan atas asal Korea Selatan, Shin Sung Rok.


Shin Shun Rock (Kiri) Sumber: bali.idntimes.com)


Viralnya aktor Korea Selatan mirip Jokowi tersebut salah satunya dicuitkan oleh akun @ustadchen yang mengatakan bahwa nyokapnya nonton drama Korea berkomentar bahwa aktornya kalau senyum mirip Jokowi.  Akun @yourclouds pun menimpali dengan komentar bahwa yang dimaksud pastilah Shin Sung Rok. Unggahan @yourclouds tersebut pun viral. Unggahan di twitter tanggal 15 Agustus tersebut sampai saat ini sudah disukai sekitar 3.200 pengguna dan dibagikan ulang sebanyak sekitar 1.500 kali.

Begitulah Sang Pencipta menciptakan mahluknya dengan keunikan masing - masing. Diantaranya adalah kemiripan wajah. Meskipun mirip pastilah masing-masing individu mempunyai perbedaan. 

Walaupun kedua orang tersebut terlahir kembar identik sekalipun. Secara logika keetika sel sperma membuahi sel telur dan melahirkan anak kembar maka DNA kedua bayi yang dilahirkan akan sama. Tetapi ternyata tidak karena pada awal perkembangannya ternyata terdapat perubahan genetik. Hal itulah yang menyebabkan bayi kembar identik sekalipun pada akhirnya pasti akan terdapat perbedaan, walau mungkin kecil sekali.

Semoga kemiripan ini menjadikan kita semakin mengagumi kebesaran Sang Pencipta dan bukan alat untuk membanggakan diri atau bahkan membuli...I]


Referensi:

1. https://twitter.com/yourcloudss/stat...78485088796672

2. https://twitter.com/ustadchen/status...75520076554240
Daniswara92
falconforce
tien212700
tien212700 dan 28 lainnya memberi reputasi
27
11K
171
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan