rukminiirawan
TS
rukminiirawan
3 Pengaruh Besar Untuk Dunia Dari Meletusnya Si Big Tambora
 DUUUAAARRRRRRRRRRR….!!! 


Grid.id


Hari itu adalah hari yang amat menakutkan, memilukan bagi umat manusia dan membuat orang mati bergelimpangan dalam jumlah massal. Hari itu hampir seluruh dunia  dilanda kemiskinan, dimana selama setahun penuh bumi tidak memiliki musim panas ( di negara-negara barat ), hingga menyebabkan kegagalan panen khusunya di Eropa dan Amerika Utara. Hari itu pula selalu terdengar suara gemuruh yang meraung-raung menggelegar hingga ke Sumatera sana. Bahkan dari tanah Jakarta dapat disaksikan Lontaran hujan abu. Pada hari itu sampai puncaknya 5 hari kemudian, Magma, abu yang memancar kemana-mana, bebatuan cair yang menembak ke segala arah menghiasi langit. Pada hari itu sebanyak 3 kerajaan dibuatnya musnah. Pada hari itu Eropa gelap, penyakit Tifus pun melanda dari Eropa tenggara hingga timur Mediterania.

Hari Itu adalah Hari Meletusnya si Big Tambora, semua ulasan di atas adalah ulah dari marahnya  gunung Tambora pada tanggal 5 April 1815 sampai beberapa hari kedepan .


Tidak main-main, menurut ahli sebanyak 91.000 jiwa melayang. 



Dari berbagai kengerian yang ditimbulkan oleh Tambora, sedikitnya dunia mencatat ada 3 hal penting yang jika sekiranya Tambora tidak meletus maka tidak ada pula 3 hal ini akan muncul.

Langsung di bahas aja yaaa J


Quote:




Quote:


Quote:

 

Nah itulah sedikitnya 3 pengaruh besar Tambora bagi dunia emoticon-Smilie

Monggo bisa di tambahkan untuk sama-sama belajar dan semoga bermanfaatun J


-----

Sumber

1 dan 2
materaitempel6666661234yusuf2210
yusuf2210 dan 30 lainnya memberi reputasi
31
7.7K
98
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan