Noviaaaaa217Avatar border
TS
Noviaaaaa217
Menarikan Lagu Milik BTS di Kereta, Tiga Tentara Korea Utara Dihukum



BTS (Foto: Big Hit Entertainment)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tiga tentara Korea Utara tertangkap basah menarikan lagu ‘Blood, Sweat & Tears’ milik boy group BTS. Mereka kemudian ditangkap karena dianggap terpengaruh oleh propaganda Korea Selatan.


Dilansir dari DailyNK, 12 Agustus 2020, insiden ini terjadi di Stasiun Sokhu di Provinsi Hamgyong Selatan. Pada 5 Agustus 2020 lalu, sebuah kereta menuju Hyesan dari Pyongyang tiba-tiba berhenti karena listrik mati.


Kemudian, tiga tentara dari divisi angkatan udara menari-nari di kereta sebagai hiburan. Namun, tiba-tiba saja anggota Badan Keamanan Pertahanan menyeret ketiga tentara tersebut.




Saat diperiksa ketiganya mengaku tidak tahu kalau tarian tersebut berasal Korea Selatan. Hal ini menjadi serius karena ketiganya menarikan koreografi tersebut ketika ditonton oleh banyak tentara lain.


Kapabilitas tentara Korea Utara akan dinilai berdasarkan penyelesaian dari kasus tersebut. Mereka mengaku hanya mengikuti tarian ‘Exciting Boy Scout Dance’ yang populer di kalangan masyarakat Korea Utara.




Di lain sisi banyak dari netizen Korea Selatan yang merasa skeptis dan bertanya, “Bagaimana bisa tentara Korea Utara tahu kalau itu adalah koreografi lagu ‘Blood, Sweat & Tears’ BTS kalau tidak pernah menontonnya?”


Hal itu rupanya disebabkan karena ternyata di Korea Utara terdapat sebuah divisi khusus yang memperhatikan konten dari luar negeri termasuk dari Korea Selatan, demi mencegah propaganda dari luar yang masuk ke Korea Utara.


Sumber :



0
692
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan