erina79purbaAvatar border
TS
erina79purba
Kenangan Perayaan HUT RI Jayalah Selalu Negeriku
Selamat malam agan dan sista kembali berjumpa dengan saya. Semoga agan dan sista sehat dan bahagia selalu.



Tak terasa bulan ini sudah memasuki bulan Agustus, masa pandemi belum berlalu bahkan masih banyak yang masih dalam zona merah. Sungguh memprihatinkan keadaan sekarang ini. Apa yang anda ingat pada bulan Agustus? Tentu perlombaan-perlombaan bukan. Banyak perlombaan-perlombaan yang dilakukan RT atau tempat pemukiman kita, atau tempat kerja.




Berhubung saya bekerja di lingkungan sekolah tentu setiap tahun kami mengadakan lomba baik itu siswa antar kelas, tidak ketinggalan guru-gurunya merayakan ulang tahun Republik Indonesia. Selama tiga hari berturut-turut kami mengadakan lomba karena pada saat itu kelas kami ada 23 ruangan. Nah saat itu kami dibagi lomba antar guru. Saya lupa tahun berapa, mungkin 2018.



Antara lain :
1. Tarik tambang



Lomba ini sangat seru. Saat itu pembagian kelompoknya tidak sama rata, kebetulan kelompok saya dapatnya yang berbadan rata-rata sedang. Sedangkan lawan ada beberapa berbadan bongsor. Yahh sekali tarik langsung tumbang, akhirnya gagal deh menang. Tapi lebih seru di sini, sorak-sorainya , biasalah ibu-ibu, heboh dan rempong

2. Lomba futsal.



Nah ini terbagi empat kelompok, 6 atau delapan orang saya juga lupa nih gansis. Permainan futsal ini serunya semua mengejar bola tidak ada yang jaga gawang, nah lawan dengan mudah menggolkan bola karena yang menjaga hanya kiper. Lagi-lagi kelompok ane gagal menang.



Mengatur strategi saat main bola tidak bisa. Tapi lumayan capek karena kebanyakan mengejar bola tanpa bisa membuat gol. Nah lebih serunya lagi tuh pada saat tendangan finalti, tiga kali dikasih kesempatan menendang hanya satu yang gol. Memang benar-benar payah. Pengalaman yang sangat seru saat itu.

3. Lomba menari balon bersama pasangan.



Nah lomba ini juga gagal, belum selesai lagu balonnya sudah jatuh.
Masa-masa itu kenangan indah bersama rekan guru dan anak-anak.
Setahun lalu tidak bisa mengikuti lomba karena pada saat itu perawatan habis kuret.

Tahun ini juga sekolah kami tidak ada lagi lomba tujuh belas Agustus karena masih masa pandemi.

Semoga negeriku kembali bersinar. Masa-masa sulit ini segera berlalu.
Jayalah negeriku. Indonesiaku bangkitlah.

Sekian dulu agan dan sista sampai jumpa lagi di tread selanjutnya terima kasihemoticon-Rate 5 Staremoticon-Toastemoticon-Blue Guy Cendol (L)

Sumber gambar Dokri
Opini pribadi

Diubah oleh erina79purba 11-08-2020 20:01
uliyatis
WardahRos
lianasari993
lianasari993 dan 24 lainnya memberi reputasi
25
912
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan