rarirureror
TS
rarirureror
Setelah Dijual, Saint Laurent Borong Kembali 4.000 Baju Rancangannya dari Kolektor!


Quote:


Hmm, sepertinya tidak mungkin ya. Kalau pun ada yang melakukannya, pasti jarang banget deh. Iya kan? Tapi ternyata, hal yang kita kira tak mungkin terjadi tersebut, justru terjadi kepada sebuah brand fashion ternama loh. Ia adalah Saint Laurent yang membeli kembali baju-baju koleksinya dari seorang kolektor bernama Olivier Chatenet.

Eits, tapi barang yang dibeli kembali bukanlah barang yang baru ia jual sebelumnya, melainkan koleksi vintage dan bersejarah yang hadir pada periode 1966-1985. Nah, barang vintage dan langka gini sih sebenernya wajar-wajar aja sih ya. Tapi sebenernya apa sih alasanSaint Laurent membeli kembali koleksinya?



Ternyata 4.000 potong koleksi yang ia beli kembali tersebut merupakan salah satu langkah untuk melengkapi arsip yang disimpan di salah satu bangunan yang ada di Paris. Ke-4.000 koleksi tersebut adalah mantel, gaun, setelan, blouse, pakaian rajut, tas, sepatu, perhiasan, syal, beberapa busana haute couture, serta busana-busana bertema Afrika yang pernah dimiliki oleh Duchess of Windsor, Wallis Simpson, istri mantan raja Inggris Edward VIII.



Mungkin banyak dari kalian yang berpikir, kenapa sebagai seorang kolektor, Olivier Chatenet mau menjual 4.000 potong koleksinya tersebut? Bukannya sayang banget menjual 4.000 potong koleksi dari puluhan tahun lalu? Ternyata menurut Olivier Chatenet, koleksi busana tersebut sudah seharusnya disimpan sebagai arsip dan ditampilkan ke khalayak yang lebih luas.



Atas pemikirannya tersebut, akhirnya Olivier Chatenet pun menjual kembali koleksi-koleksinya tersebut yang akan bergabung dengan koleksi-koleksi vintage lainnya seperti 5.000 potong baju, 15.000 aksesori dan ada juga sketsa-sketsa rancangan yang kini disimpan di kantor pusat Saint Laurent sebagai sebuah arsip.



SUMBER
sunshii32balnus2019tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.7K
13
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan