darmawati040Avatar border
TS
darmawati040 
Mengerikan! Ini Dia Vidio Detik-detik Ledakan Besar Mengguncang Beirut, Lebanon!
Quote:


Assalamualaikum


Welcome To My Thread



Quote:


Pagi yang dingin. Apa kabar gansist? Bagaimana cuaca di daerah kalian? Sepertinya sama saja, ya. Sangat dingin jika menjelang malam dan pagi hari. Karena, sekarang sudah memasuki musim kemarau.

Kabar hari ini datang dari negara yang terletak di Timur Tengah. Yaitu, Lebanon. Republik Lebanon adalah sebuah negara di Timur Tengah. Sepanjang Laut Tengah, dan berbatasan dengan Suriah di utara dan timur, dan Israel di selatan. Lebanon sendiri beribu kota Beirit

Musibah bisa menimpa siapa saja. Baik secara individual maupun salah satu negara. Ada banyak kejadian dan berita duka di berbagai daerah. Tidak terkecuali negeri kita tercinta. Di Indonesia, sudah sering terjadi ledakan atau guncangan yang diakibatkan oleh gunung-gunung aktif. Seperti anak Krakatau yang beberapa kali eurupsi. Juga gunung-gunung berapi yang terletak di berbagai penjuru Indonesia.

Hal itu membuat warga yang berlokasi dekat kejadian, terganggu aktifitasnya. Mereka harus menggunakan masker dan menembus abu fulkanik ketika bekerja atau berkendara.

Dan, baru-baru ini, beredar vidio yang memerlihatkan ledakan besar mengguncang Lebanon. Tepatnya, di ibu kota; Beirit. Seseorang yang berada di sebuah gedung berhasil merekam detik-detik ledakan besar yang mengguncang gedung dan menghancurkan sebagian bangunan.

Quote:


Jika dilihat dari vidio tersebut, ledakan yang terjadi tidak kalah mengerikan dari ledakan gunung berapi atau gunung aktif yang seringkali terjadi di Indonesia. Api menyambar bangunan sekitar, meluluh lantakkannya dalam sekejab.

Berikut vidionya, Gansist.

Quote:


Gansist bisa melihatnya dalam vidio di atas. Sebelum terjadi ledakan, asap tebal serta percikan nyala api sudah terlihat di sana. Tidak menunggu lama, ledakan besar pun terjadi. Mengguncang seluruh gedung yang berdiri di sekitar kejadian.

Menurut berita di atas, belum diketahui pasti apa penyebab ledakan tersebut. Mereka hanya menduga, kemungkinan ledakan itu terjadi karena insiden di pelabuhan Beirut. Entah insiden apa. Belum jelas pemberitahuannya.

Sangat mengerikan. Vidio di atas seperti ledakan bom yang menimpa saudara-saudari kita di Surya, Palestina, dan Gaja. Tidak dapat dibayangnya bagaimana keadaan orang-orang yang berada di dekat lokasi kejadian dan yang terperangkap tepat di lokasi. Mereka kemungkinan ikut terbakar. Dan sebagiannya jelas terluka parah sebagaimana yang diberitakan.

Datangnya musibah atau kematian tidak memilih tempat dan waktu. Hari ini, detik ini, kita masih tertawa dan bergembira ria. Sedetik kemudian, suatu hal yang dapat merenggut nyawa bisa saja terjadi. Seperti halnya ledakan besar yang telah mengguncang lebanon. Dalam sekejap orang-orang terluka parah. Kehilangan tempat tinggal dan menyisakan duka mendalam.

Di sinilah kita harus menyadari dan bersiap diri. Terus berusaha menjadi pribadi yang baik. Jadi, ketika ajal itu menjemput secara tiba-tiba, kita tidak lagi khawatir dan merasa resah akan ditempatkan di mana setelah nyawa benar-benar lepas dari raga.

Namun, sebagai manusia, ane pribadi mudah tergoda dan lupa diri. Tidak jarang meninggalkan kewajiban dan mungkin seringkali menyakiti orang lain. Baik sengaja atau pun tidak. Buat yang pernah tersakiti oleh ane, mohon maaf lahir dan batin. emoticon-Maaf Agan

Untuk para korban ledakan di lebanon, semoga sabar menghadapi musibah. Lekas membaik dan selalu punya harapan untuk kembai pulih, bangkit, dan hidup dengan baik. Untuk gansist dan kita semua, semoga dijauhkan dari hal-hal yang mengerikan dan segala jenis marabahaya. Aamiin.


Sekian thread pagi hari dari ane. Semoga berita ini dapat menjadi pengingat bagi kita semua, bahwa, kematian bisa meminang tanpa persetujuan kita.

Okey, jangan lupa share, rate, and cendolin, ya, Gansist.


감사합니다


emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih


Wassalam


Penulis: @darmawati040
Referensi: di sini


Bima, 05 Agustus 2020
cattleyaonly
dahyun98
raliakbarrr
raliakbarrr dan 16 lainnya memberi reputasi
17
4.5K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan