cyoga17Avatar border
TS
cyoga17
Kupas Ilmiah Rahasia Pengobatan Dukun Atau Ilmu Ga Jelas, Kuncinya Di Efek Plasebo!
Article by cyoga17 on July 29, 2020, 7:22 PM
Ig : jpyogap




Kalian pernah denger ga si? kalau ada orang yang di pengobatan apa si kaya yang di doa doain gitu. Nah terus ada nih yang bilang kalau itu sembuh beneran dari penyakitnya. Kalian pernah ga nyari alesan ilmiahnya? atau kalian telan mentah mentah gitu aja? , kalau aku si penasaran terus aku cari cari kan ini kok bisa si padahal pengobatan yang di doa doain ini kalau dilihat dari kacamata medis gada manfaatnya. Jangan nethink ya, aku liatnya cuma dari satu sudut pandang nih. Nah ternyata ya itu semua ada ilmu ilmiahnya dan semua itu sebenere legal lhoh, nah bingung kan kalian. Selama itu engga merugikan orang si legal ya. 

Nungguin pasti penjelasan ilmiahnya gimana. Ternyata itu semua namanya efek placebo. Apasih efek plasebo ini? nih kutipan ya biar aku ngga dikira ngawur. Dari yang mulia wikipedia. Sebelumnya pembahasan ini terlepas dari ilmu apa yang digunakan atau malah membangun stigma negatif , tidak sama sekali ya hanya share info dan brainstroming bareng.




Quote:


Tuh baca tuh, kalau kita aplikasiin ke ilmu pengobatan yang pakai doa doa gitu jatuhnya sama dong kaya efek plasebo. Karena ya intinya ini pasienna dapet sugesti kalau dia itu di treatment buat menyembuhkan penyakitnya sehingga dia dapet sugesti positif yang mendorong hormon hormon didalem tubuh buat bekerja sehingga bisa ada kemungkinan pasien itu menjadi sembuh. Noh penjelasan ilmiahnya, jadi sebenernya itu ada manfaatnya ya , bukan hanya stigma negatif tentang pengobatan yang seperti itu. 


Plasebo ini udah ada sejak lama si nanti aku share video deskripsinya. Kabarnya efek plasebo ini digunakan di dunia medis untuk meningkatkan apa ya bahasanya ni biar pasiennya ini positif think gitu jadi seperti memberi harapan untuk pasiennya. Kalau di bilang harapan palsu engga si, karena emang efek plasebo ini bikin datangin psikologi pasiennya jadi bagus gitu, dan itu mendorong tubuh menghasilkan hormon hormon untuk pendukung tubuh melawan penyakitnya ini. Nah pasti ada yang nanya efek negatifnya plasebo ini apa?. Gada gan beneran, gampangannya gini kalau misalnya pasiennya dikasi obat, obat itu ya cuman habis dicerna gitu ngga punya efek apa apa. Nah kalau di pengobatan doa doa juga gitu kan. Dengan adanya thread ini justru malah semakin bagus dong karena dengan pengobatan doa doa gitu di masyarakat Indonesia yang sangat religius ini akan membantu meningkatkan psikologis pasien sehingga pasien tersebut mempunyai harapan untuk sembuh dan mendorong hormon pendukung untuk melawan penyakitnya tersebut sehingga pasiennya bisa sembuh. 



Memang kalau dari kacamata peneliti hal ini memang masih butuh banyak digali lagi biar menemukan ilmu detailnya gitu. Karena memang ada gitu lho dan cerita nyata misalnya ada pasien B di diagnosa kanker, ( ini terlepas dari salab benernya diagnosanya ya)  nah di treatment medis gitu dia malah ngga sembuh sembuh, lalu dia ke pengobatan yang ada doa doa gitu malah akhirnya pasiennya jadi positif vibe terus bisa sembuh. Ini kasusnya juga sama kaya pasien yang udah sakit keras terus gada obatnya nah tapi tetep di treatment medis tapi sebenarnya hal ini ngga ada manfaatnya, tapi balik lagi ya efek plasebo itu berjalan dan hasilnya ada kemungkinan untuk menyembuhkan pasien. 



Kesimpulannya efek plasebo ini justru bagus bagi si pasien yaa, cuman gini, kalau pasiennya tau dia ga bisa disembuhin terus dia tau treatmennta cuman biar numbuhin efek placebo akhirnya malah putus asa, chuakz ( dark jokes alert). Ngga yaa tadi jokes doang, tetp kesimpulannya bagus efek plasebo ini bagi kesembuhan pasien, karena itu menumbuhkan harapan pasien terhadap kesembuhannya dia yang bergantung pada sesuatu gitu. 

Bagi teman teman kesehatan atau medis yang misal kurang setuju dengan hal ini bisa dikomen threadnya biar pada sharing bareng. 

Source
hellosehat
klikdokter
Diubah oleh cyoga17 29-07-2020 12:22
adh3w
danQe
Junmai92
Junmai92 dan 28 lainnya memberi reputasi
27
5.9K
148
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan