batzforumAvatar border
TS
batzforum
Hebat Dan Memiliki Banyak Prestasi, Inilah Atlet Yang Dikenang Sepanjang Masa!


Atlet merupakan olahragawan yang menekuni suatu bidang olahraga dan ikut berkompetisi dalam olahraga tersebut. Ada banyak sekali cabang olahraga di dunia ini, baik itu olahraga outdoor maupun indoor.


Seorang atlet biasanya akan dihargai ketika dia berhasil meraih kesuksesan dalam bidang olahraganya, seperti membawa nama negaranya menjuarai kompetisi atau prestasi pribadi lainnya. Maka dari itu seorang atlet akan dikenang jika atlet tersebut memiliki bakat yang hebat disertai prestasi yang banyak pula. Berikut ini sudah ane rangkum beberapa atlet yang kisahnya dikenang sepanjang masa.


1. Pele (Edson Arantes Do Nascimento) - Sepakbola




Di zaman ini ada banyak sekali pemain sepakbola yang hebat dengan skill luar biasa dan segudang prestasi. Namun jika kita berbicara atlet sepakbola yang akan selalu dikenang sepanjang masa tentu saja Pele lah orangnya. Pele merupakan pesepakbola dengan posisi sebagai penyerang yang berasal dari negara Brazil. Pesepakbola ini sangat melegenda karena dirinya menjadi satu-satunya pemain yang berhasil menjuarai 3 kali Piala Dunia bersama negaranya, yaitu pada tahun 1958, 1962 dan 1970. Prestasi yang diraih Pele tentu sangat sulit dipecahkan oleh pesepakbola lainnya.


2. Michael Jeffrey Jordan - Basket




Siapa yang tidak kenal dengan legenda basket satu ini? Michael Jordan merupakan pebasket yang berasal dari Brooklyn, Amerika Serikat. Atlet basket yang satu ini banyak dijadikan panutan oleh pecinta basket bahkan pebasket lainnya. Tentu hal tersebut karena keahliannya dalam bermain basket dan juga segudang prestasi yang dimilikinya. Prestasi Michael Jordan dalam olahraga basket meliputi 6 kali juara NBA, NBA Finals MVP sebanyak 6 kali serta kejuaraan-kejuaraan lainnya yang bisa kalian lihat disini.


3. Muhammad Ali - Tinju




Cabang olahraga tinju memiliki seorang Atlet yang dikenang sepanjang masa oleh pecintanya, yaitu Muhammad Ali. Petinju ini berasal dari Amerika Serikat yang dikenal dengan julukan The Greatest. Sosok Ali sangat dikenal diseluruh dunia karena segudang prestasi tinju yang dimilikinya. Apakah agan sista setuju kalau Ali menjadi sosok ikonik bagi dunia tinju?


4. Rudy Hartono - Bulutangkis/Badminton




Jika kita membahas tentang olahraga bulutangkis, tentu atlet yang paling melegenda dari olahraga ini adalah Rudy Hartono yang berasal dari Indonesia. Rudy Hartono dikenal sebagai sosok pebulutangkis tunggal yang berhasil meraih gelar juara terbanyak dalam All England, yaitu sebanyak 8 kali (1968,1969,1970,1971,1972,1973,1974 dan 1976). Wajar saja Rudy Hartono menjadi sosok legenda dalam cabang olahraga bulutangkis ini.


5. Kobe Bryant - Basket




Kobe Bryant merupakan pemain basket hebat yang sangat dikagumi dan dihormati oleh banyak orang, bahkan saat Kobe Bryant meninggal, seluruh dunia ikut berduka atas kepergiannya.


Itulah beberapa atlet dengan prestasi hebat dalam bidangnya masing-masing yang kisah perjalanannya dikenang sepanjang masa. Menurut agan sista, kira-kira siapa lagi atlet lain yang patut dikenang seperti atlet yang sudah ane tulis?


Sumber referensi : Tulisan pribadi dan dari sini
Sumber gambar : Google images

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Shyesun.pucha
firmanmuslim
tien212700
tien212700 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
5K
144
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan