feliiaAvatar border
TS
feliia
Mempercantik Rumah Dengan Bahan Sederhana, Ini Do It Yoursel-ku


Untuk sebagian orang mempercantik rumah adalah bagian dari hobi, menderokasikan nya sedemikian rupa. Termasuk ane, menghias kamar pribadi adalah hobi ane dari dulu. Bedanya ane hanya mampu membuat dekorasi dengan bahan sederhana, yang mudah kita jumpai di warung ataupun didalam rumah. Kertas Asturo misalnya, biasanya tersedia di toko alat tulis maupun toko kelontong. Dengan kertas tebal ini kita bisa membuat macam - macam dekorasi cantik. Seperti bunga, frame photo, dan kerajinan tangan lainya. Pada kesempatan kali ini, ane akan membuat lampion kecil. Lampion - lampion yang ane buat ini bisa tempatkan di pohon hias atau digantungkan di beberapa tempat yang sepertinya cocok untuk diberi hiasan lampion ini.

Tidak memerlukan banyak bahan serta keahlian khusus untuk membuat lampion - lampion ini, hanya saja kita perlu lebih telaten dan sabar. Berikut step by step nya, kuy disimak...

1. Siapkan Bahan yang Dibutuhkan

Untuk membuat kerajinan ini, kita hanya perlu membutuhkan enam barang saja.

Lem kertas, sebaiknya gunakan lem yang berbentuk stik. Tujuanya untuk mempermudah saat menempelkan kertas tersebut.

Gunting, kita bisa menggunakan gunting apa saja. Asal bukan gunting rumput, atau rambut apalagi gunting kuku ya gan emoticon-Blue Guy Smile (S)

Pensil

Cetakan kecil berbentuk bulat. Agan bisa memakai tutup kaleng, tutup toples atau apa saja yang berbentuk bulat. Ukuranya disesuaikan keinginan agan, jika ingin membuat lampion yang berukuran besar tentu kita membutuhkan cetakan tersebut yang besar pula dan sebaliknya.

Benang Wol, sebenarnya akan lebih cantik jika kita memakai benang rajut. Berhubung ane gak punya benang rajut, jadi ane pake benang Wol. Kalau agan nggak punya benang rajut juga ya silahkan pakai benang Wol, yang lebih mudah kita temui di toko kelontong maupun toko alat tulis.

Kertas Asturo, jika tidak ada bisa diganti juga dengan kertas Karton, sama - sama tebal. Warnanya disesuaikan keinginan agan.

2.Cara Membuatnya

Sebelum kita mulai membuat pola pada kertas dan mengguntingnya, sebaiknya kita buat dulu gantungan yang terbuat dari benang Wol, seperti pada gambar dibawah ini 👇🏻



Buatlah 20 pola dengan menggunakan cetakan bulat yang kita siapkan tadi. Karena 1 lampion membutuhkan 20 buah, jika agan ingin membuat beberapa lampion silahkan dikalikan 20 buah pola saja.



Lalu kita gunting dengan rapi, dan lipatlah sampai membentuk segitiga sama sisi



Ambil 5 buah kertas yang sudah kita lipat, kemudian beri lem pada salah satu sisi yang kita lipat tadi dan tempelkan satu persatu pada kertas lainya sampai membentuk seperti topi.



Lanjut dibagian tengah, siapkan 5 buah lipatan kertas tadi. Lalu kita tempelkan satu persatu disetiap sisi seperti pada gambar 6. Ambil 5 lagi, untuk merapatkan diantara sisi yang kita tempelkan tadi sampai rapat seperti pada gambar 7. Hasilnya seperti di gambar 8, pada step ini jangan lupa untuk memasukan gantunganya yang sudah kita buat tadi.



Setelah bagian isi sudah kita rapatkan, sekarang masuk ke bagian akhir. Cara menutupnya sama seperti membuat bagian bawah seperti pada langkah pertama, dan tadaaa lampion kecilnya sudah jadi..



Ini dia lampion kecil ane, baru jadi 2 biji. Niatnya mau bikin beberapa lagi untuk digantung di beberapa tempat.



Pagi pagi joging di pinggir kali
Sampe rumah dapat kiriman dari mantan
Sekian Thread dari ane kali ini
Sampai jumpa di lain kesempatan.

[I]Ini Do It Yourself-ku mana Do It Yourself kamu nih gan sist..??



Penulis : @Feliia
Gambar : Dokumentasi pribadi

Bgssusanto88
dndrnasya
Richy211
Richy211 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
883
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan