kaskus.podcastAvatar border
TS
kaskus.podcast
Batasi Anak Main Gadget
Kemajuan teknologi sebenarnya punya dua sisi, bisa positif tapi juga bisa negatif disaat yang bersamaan. Positifnya, perkembangan teknologi memudahkan kita berkomunikasi bahkan pada jarak yang jauh sekalipun. Munculnya gadget juga memudahkan kita mengakses informasi. Namun...


Tak dapat dimungkiri, anak-anak generasi alfa (mereka yang lahir setelah tahun 2010) sangat lekat dengan gadget baik berupa handphone, televisi, laptop dan perangkat lainnya. Generasi ini lahir saat orang tuanya sudah bersentuhan dengan teknologi. Jadi, nggak heran di usia balita mereka biasanya sudah sangat piawai menggunakan gawai lhoo.




Tentunya penggunaan gadget tanpa kontrol terutama kepada anak membawa sejumlah dampak negatif pada masa tumbuh kembang mereka lho GanSis. Karena saat mereka diberikan gadget, perhatian mereka jadi teralihkan dan kesempatan mereka untuk eksplorasi dan berkomunikasi jadi terbatas.

Terkenal sebagai generasi yang sudah terpapar teknologi sejak lahir, kira-kira pentingkah membatasi mereka menggunakan gadget di usianya yang masih sangat dini? Dengerin diskusi membatasi anak dalam bermain gadget bersama Podcast Bertetangga hanya di Kaskus Podcast!



podcast-episode

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh kaskus.podcast 16-07-2020 13:50
iqbal.AMS
erina79purba
galigulagalu
galigulagalu dan 11 lainnya memberi reputasi
12
2.6K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan