fany1453Avatar border
TS
fany1453
Mau Melangsungkan Pernikahan? Hati-Hati Suka Banyak Gangguan Kayak Gini!
Mau Melangsungkan Pernikahan? Hati-Hati Suka Banyak Gangguan Kayak Gini!

Pernikahan

Gangguan Pernikahan


Buku paling mahal dan butuh perjuangan buat dapetinnya.

GanSist, siapa di sini yang bercita-cita menikah? Eh, salah. Siapa di sini yang punya rencana menikah dalam waktu dekat? Sebenarnya sih, yang belum kebayang mau nikah kapan juga, bisa sih baca thread ini. Harus banget malah. Biar gak panik dan gak was-was jika hal beginian terjadi pada GanSist sesaat sebelum menikah.

Jadi sebagai gambaran umum, ane mau sampein bahwa hampir semua pasangan yang akan melangsungkan pernikahan, mengalami halang-rintang yang tiba-tiba seperti yang akan ane jabarkan di bawah nanti. Intinya, perjalanan kalian buat menikah padahal tanggal udah tercetak di undangan, bener-bener gak mudah, GanSis. Bakalan adaaaaaaa aja yang bikin pala puyeng barengan bahkan salah satu atau keduanya sampai berniat mundur dari rencana pernikahan tersebut. Kok ngeri, ya? Nggak juga, sih. Kalau memang udah tahu dari awal sehingga kita bisa persiapkan. Makanya, yuk baca bareng-bareng!

Nah Gansist, di sini ane akan sebutin tiga hal yang sering menjadi ganjalan sesaat sepasang muda-mudi akan melangsungkan pernikahan.

1. Tiba-Tiba Timbul Rasa Curiga dan Hilangnya Rasa Percaya pada Calon

Ini aneh, tapi sering terjadi. Paling sering kayaknya. Jadi, sesaat sebelum menikah, akan ada salah satu pihak yang tiba-tiba merasa curiga bahkan hilang rasa percaya pada calonnya secara tiba-tiba. Dan seringnya hal ini terjadi pada calon mempelai istri, loh! Biasanya, hal sepele akan tiba-tiba jadi masalah besar baginya. Misal si cewek DM, WA, atau nginbox calonnya buat obrolin undangan. Nah, tiba-tiba karena suatu hal, si cowok ini gak fast respond. Udah lah. Ini bakalan jadi celah setan buat memberikan rasa was-was pada tuh cewek. Biasanya keluar kalimat dari mereka,

Quote:


Nah, dimulai dari kalimat inilah akan menjadi petaka besar kalau kedua pihak gak bisa cooling down. Di sini, kuncinya cuma satu. Harus ada satu pihak yang berkepala dingin biar ademin suasana. Baik itu si cewek atau cowok. Karena gak bisa dipungkiri, ada juga pihak cowok yang kayak begini.


Salah satu contoh halangan nomor satu dalam real life.

2. Tiba-Tiba Ada Pihak yang Menggoyang Rencana Pernikahan

Well, entah mengapa, saat sepasang muda-mudi akan melangsungkan pernikahan, selaluuuu ada seseorang yang datang tanpa diundang. Kedatangannya bahkan bisa menggoyang rencana pernikahan yang sudah matang dipersiapkan. Orang yang baru datang tersebut bisa dalam bentuk MANTAN, Orang Baru yang Menawan, bahkan bisa juga SALAH SATU PIHAK KELUARGAyang tiba-tiba gak setuju pernikahan dilangsungkan. Kunci untuk menghadapi halangan kedua ini adalah komitmen kuat dari masing-masing pihak. Komitmen mengikrarkan janji suci tanpa akan tergoda untuk menoleh pada mantan atau orang baru yang menawan. Bahkan keduanya harus bisa menjelaskan pada salah satu pihak yang tiba-tiba gak setuju. Ingat, ya! Harus keduanya. Gak bisa salah satu pihak aja yang berjuang meyakinkan.


Salah satu contoh gangguan poin kedua.

3. Gangguan Teknis

GanSis, hal ini juga seriiiiiing banget jadi ganjalan bagi pasangan yang mau melangsungkan pernikahan. Ya, gangguan teknis yang mana kalau kedua belah pihak gak sabaran dan gak saling menguatkan, dijamin pernikahan akan tertunda bahkan batal untuk selamanya. Biasanya gangguan teknis ini berkaitan dengan keperluan hari H. Semisal catering, gaun, bahkan undangan yang gak bisa disebar karena salah cetak. Makanya, buat ane, pas mau nikah kita delegasiin aja orang terdekat buat urus semuanya. Jangan ikut pusing ngurusin begituan. Atau kalau budgetnya ada, mending semuanya diserahkan ke WO yang bisa kita percaya. Kalau di akhir masih ada aja gangguan, maka kedua belah pihak harus saling menguatkan. Saling memupuk kesabaran dang mengingatkan bahwa yang penting adalah ijab qobul yang terucap. Bukan pesta walimah alias resepsi yang sesuai impian. Begitu lah ya kira-kira.


Contoh gangguan teknis yang kadang bikin ambyar rencana pernikahan.


Nah, jadi GanSis, siapkan dirimu dan pasanganmu ya kalau hendak melangsungkan pernikahan. Dan sebelum nikah, harus jelas dulu visi misi menikah itu karena apa. Jika visi misinya kuat, mau gangguan segede apa juga yakin deh, bakal mudah dilalui bersama. Dan satu lagi yang perlu diingat. Setan itu akan mencari celah untuk memisahkan dua insan yang akan melangsungkan pernikahan. Bagi mereka, dua insan yang terus pacaran akan indah dipandang mata dibanding mereka yang komit untuk menghalalkan hubungan. *Buat yang percaya aja sih, ya. emoticon-Shakehand2

Jangan lupa cendol segar, rate dan bagikan. Belajar Bersama Bisa dan Terimakasih ....

emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus

Referensi: Opini pribadi dan Pengalaman Orang sekitar
Gambar: Dokumen pribadi, SS FB SOA dan nyomot Google
Diubah oleh fany1453 17-07-2020 05:59
cheria021
Lalalalala000
tien212700
tien212700 dan 49 lainnya memberi reputasi
50
9K
173
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan